memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy Support Peserta Didikan Subuh se Nagari Muaro

72

Sijunjung,mediacerdas.com__  Wakil bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, hadiri kegiatan didikan subuh di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Minggu (25/2/2018).

Kegiatan didikan subuh yang dihadiri oleh Wabup ini, adalah merupakan didikan subuh gabungan dari TPQ/TPSQ sekenagarian Muaro.

Didikan subuh ini dilaksanakan setiap bulannya oleh Lembaga Didikan Subuh (LDDS) dengan guru-guru TPQ/TPSQ yang ada di kenagarian Muaro ini.

Dalam kegiatan ini, wabup H.Arrival Boy, juga di dampingi oleh Camat Sijunjung Khalfian Nuraflis, Kepala KUA Bujisar.SPd i, walinagari Muaro Diagus Putra A.Md.

“Sebuah kegiatan atau program pendidikan islam, yang fungsional dan praktis di waktu subuh yang dilakukan oleh LDDS bekerjasama dengan guru-guru TPQ/TPSQ sekenagarian Muaro di masjid Taqwa ini yang patut diacungkan jempol,”ucap wabup Arrival Boy, dalam memulai sambutannya didepan ratusan anak-anak peserta didikan subuh.

“Didikan subuh ini juga merupakan ajang latihan bagi generasi muda untuk bangun pagi dalam melaksanakan sholat subuh,” ujar wabup, memberi semangat.

Dikatakan,” Inilah salah satu konsep negeri yang kita impikan, yaitu untuk menuju masyarakat yang madani, maka dalam hal ini memang sangat diperlukan peran seluruh elemen-elemen masyarakat, jadi dalam kegiatan seperti ini, tidak hanya mengandalkan guru-guru pondok pesantren, atau ustadz , ustadzah saja,” tegasnya.

“Maka oleh sebab itu dengan dilaksanakannya kegiatan didikan subuh di Masjid Taqwa Muaro ini bisa memancing daerah lain untuk berbuat yang sama, setidaknya dengan diadakannya kegiatan ini, Orang-Orang yang melaksanakan kegiatan ini bisa menjadi pelopor bagi yang lainnya, supaya menumbuhkan jiwa atau suasana islami dalam diri generasi muda kedepannya,” tutup wabup, dalam kegiatan didikan subuh ini. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi