memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy Buka Konsultasi Publik RKPD 2019

108

Sijunjung, mediacerdas.com- Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy membuka secara resmi konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (5/2).

Dalam sambutannya, Arrival Boy mengatakan, konsultasi publik merupakan forum resmi bagi seluruh pemangku kepentingan.Forum ini, sambung Arrrival Boy, akan berdiskusi untuk merumuskan, membahas isu-isu strategis yang nantinya akan melahirkan berbagai program/kegiatan di OPD.

Dan program/kegiatan tersebut dimuat dalam rancangan awal RKPD 2019, dan harus mengacu serta mempedomani program prioritas dalam revisi RPJMD tahun 2016 – 2021.

“Rancangan awal RPKD ini nantinya akan menjadi RKPD Kabupaten Sijunjung tahun 2019, dan selanjutnya menjadi dasar penyusunan dokumen KUA-PPAS dan rancangan APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2019,” tuturnya.

Karena itu, Wabup berharap, peserta konsultasi publik berpartisipasi aktif menggali isu-isu pembangunan dalam menyempurnakan dokumen rancangan awal RKPD.

Kepada Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori mengatakan, forum konsultasi publik ini bertujuan membahas, menilai dan menyepakati isu-isu strategis yang nantinya akan menjadi program priotritas/kegiatan pembangunan Kabupaten Sijunjung tahun 2019.

Selain itu, membahas isu-isu strategis forum ini juga dimaksud untuk meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat, dunia usaha dan pemerintah dalam perencanaan pembangunan.

Dan tak kalah pentingnya, mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dengan lebih meningkatkan kemampuan, mengakomodir aspirasi masyarakat dan mendayagunakan potensi sumber daya daerah yang ada.

“ Selaku lembaga yang berwenang menyusun rencana daerah, kami mengundang Ketua DPRD, seluruh OPD, Camat, Walinagari, instansi terkait, organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat dalam forum ini,” ucapnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi