memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tahun 2018 Sijunjung Mendapat Kegiatan Terbanyak dari Badan Pertanahan Nasional

Dalam kunjungan dan temu ramah Kepala Kanwil BPN Sumbar dengan Bupati Sijunjung

233

Sijunjung, mediacerdas.com__ Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Nawacita yakni “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”, maka Pemerintah Pusat membuat program pembagian sertifikasi tanah sebagai  bukti keseriusan dan keberpihakan pemerintah kepada rakyat.

Dalam mempercepat pendaftaran tanah tersebut pemerintah melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagaimana tertuang dalam Keputusan Bersama antara Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi.

Untuk menindaklanjuti hal itu Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Provinsi Sumatera Barat,Musriadi.SH.Mhum.Mkn. melakukan kunjungan dan temu ramah dengan Bupati Sijunjung, Rabu (24/1).

Dalam hal ini Kepala BPN Sumbar, Musriadi.SH.Mhum.Mkn didampingi oleh Kepala BPN kabupaten Sijunjung, Ilhamsyah.SH.MH.

Keduanya diterima Bupati  Yuswir Arifin, diruang kerjanya, di Gedung Bersama, Pasar Inpres, Muaro Sijunjung.

Disini, Kepala BPN Sumbar Musriadi memohon kepada Bupati Yuswir Arifin, agar memberikan dukungan dan bantuan untuk mensukseskan program atau kegiatan dari BPN  tahun anggaran 2018 ini  di Sijunjung.

Kegiatan BPN tahun anggaran 2018 di Sijunjung ini, adalah yang terbanyak kegiatannya  diantara kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat, yaitu sebanyak 12.247 bidang tanah.

Adapun kegiatanan ini terdiri dari  1. Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap, sebanyak 10.700 bidang tanah. 2. Sertifikat UKM sebanyak 300 bidang tanah.  3. Sertifikat Pertanian sebanyak 200 bidang tanah.  4. Transmigrasi sebanyak 247 tanah.  5. Redistribusi  1000 bidang tanah.

Dalam hal ini Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, menyampaikan ,”bahwa pemerintah kabupaten Sijunjung,  menyambut baik dan siap mendukung kegiatan yang disampaikan oleh kepala BPN Provinsi Suamtera Barat, karena ini adalah sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita melaksanakan pembangunan disegala bidang agar kabupaten Sijunjung dapat semakin maju dan sejahtera,” ujar bupati.   (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi