memberitakan secara cerdas dan berimbang

Syahrial Staf Ahli Bupati Sijunjung Hadiri Panen Perdana Cabe Merah di Koto VII

99

Sijunjung,mediacerdas.com__ Penen perdana cabe merah, kelompok tani Ujung Padang, Nagari Tanjuang, kecamatan Koto VII, digelar dengan acara “Hari Temu Lapangan dengan Petani” (Field Day), Senen (19/2/2018).

Acara Panen Perdana Field Day Cabe Merah ini dilaksanakan oleh Dinas Pertanian kabupaten Sijunjung, dari anggaran tahun 2018, dengan jenis kegiatannya “Peningkatan Produktivitas Tanaman Holtikultura”.

Panen perdana ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Sijunjung Drs.Syarial.MM, didampingi oleh Fitra Yeni dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sumatera Barat, kemudian juga Ning Wisma Utami,Sp,Msi, dari Dinas Pertanian kabupaten setempat.

Disini juga hadir camat Koto VII, Veri Satria, Koramil 07, Kapten.Inf.Ilham, serta walinagari sekecamatan setempat.

Didepan Staf Ahli Bupati Sijunjung, Ning Wisma Utami, mengatakan,” Dari seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Sijunjung, 27 kelompok tani melakukan penanaman atau pengembangan cabe merah di hamparan tanah seluas 1 hektar,” ungkapnya.

“Kemudian dari 27 kelompok tani ini, Kelompok tani Ujung Padang lah yang telah melakukan penen perdana pada bulan Februari tahun 2018 ini, walaupun pada bulan-bulan sebelumnya yaitu mulai dari Desember 2017 yang lalu, telah dilakukan panen sebanyak 19 kali,” ujar, Ning Wisma Utami, kabid di Dinas Pertanian kabupaten setempat.

Dikatakan,” dari 19 kali panen cabe merah ini sampai sekarang sudah menghasilkan lebih kurang 3 ton cabe merah,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Staf Ahli, Drs.Syahrial, MM, mengatakan,” Dengan keberhasilan dari kelompok tani Ujung Padang ini, di harapkan kepada kelompok-kelompok tani yang di kabupaten Sijunjung ini, juga bisa mengikutinya,” harapnya.

“Kemudian keberhasilan petani ini, juga tidak terlepas dari petugas pertanian di lapangan, baik itu PPLnya maupun yang terkait dalam hal ini, dan terus dampingi kelompok-kelompok tani kita yang ada dikabupaten Sijunjung ini, mudah-mudahan kedepan masyarakat kita tidak lagi membeli cabe dari luar daerah,” ujar Syarial. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi