memberitakan secara cerdas dan berimbang

Sijunjung Gelar Gladi Bersih Pengamanan TdS

0 459

Jajaran Polres Sijunjung bersama Kodim 0310 SSD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan instansi terkait lainnya menggelar apel pasukan dan gladi bersih pengamanan Etape 3 Tour de Singkarak (TdS) di simpang tugu Muaro Sijunjung, Jumat (17/11).

Pelaksanaan apel pasukan dan gladi bersih itu ditandai dengan pemeriksaan pasukan, pemasangan pita kepada lima perwakilan personel gabungan dari Polres Sijunjung, Kodim 0310 SSD, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Damkar, BPBD, Kesbang Pol Linmas, tenaga medis dan pemuda Nagari Muaro.

Apel pasukan dan gladi bersih diikuti 458 personel gabungan itu dipimpin Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Mukhlis Rasyid, unsur forkopimda, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin mengatakan, apel kesiapan pengamanan TdS untuk mengecek secara fisik kesiapan personel, materil dan logistik dalam pengamanan etape 3 TdS di Sijunjung, Senin (20/11).

“ Apel gabungan ini untuk mengetahui secara langsung keadaan dan hambatan yang dapat mengganggu pelaksanaan TdS,” katanya.

Dikatakan, penyelenggaraan Tour De Singkarak 2017 dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Sumatera Barat ke dunia Internasional melalui para Atlet dan Ofisial balap sepeda TDS 2017.

Pada TdS 2017 ini di ikuti oleh 19 tim dari 35 Negara.Sijunjung sendiri sebagai lokasi star didepan gedung Pancasila Muaro dan finis di Dharmasraya menempuh jarak 161,3 kilometer.

Untuk suksesnya pelaksanaan TdS di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, Bupati Yuswir Arifin, mengingatkan seluruh personil pengamanan TDS 2017 untuk segera memahami SOP (standar operasional prosedur) sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan TdS.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi