memberitakan secara cerdas dan berimbang

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Kandang Harimau Sijunjung

190

Sijunjung, mediacerdas.com,____  Satu unit rumah semi permanen di Jalan Tapian Tobo, Jorong Kandang Harimau,  Sijunjung,  ludes dilalap sijago merah, Jumat (19/1) sekitar pukul 10.30.wib, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

Dalam peristiwa ini tak satupun barang yang ada dalam rumah bisa diselamatkan, termasuk satu unit sepeda motor,  karena api terlalu cepat menyambar seisi rumah.

Rumah ini adalah milik Lismai (61), yang saat terjadinya peristiwa  kebakaran ini , tidak berada dirumah tapi sedang berada di rumah tetangga.

Dari informasi yang dihimpun,” Api diketahui pertama kali oleh Rosmita (40) anak kandung korban, dikatakannya, Api pertama kali menyala dibahagian belakang rumah, yang sudah menyala cukup besar.

Kemudian iapun berlari minta tolong kepada masyarakat sekitar, inipun ia lakukan karena bingung, mau menelpon Unit Damkar kabupaten Sijunjung, nomor telponnya tidak tahu.

Akhirnya ada seorang warga yang berusaha menghubungi pihak pemadam kebakaran kabupaten Sijunjung.

Selang beberapa menit kemudian 2 (dua) unit  mobil pemadam kebakaran setempat pun datang dilokasi kejadian, dengan kondisi api sudah menyala cukup besar, melalap seluruh rumah semi permanen ini.

Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi.Purnama.SH didampingi kanit Reskrimnya Ipda Azhamu.S.SH dan beberapa anggotanya, langsung datang ditempat kejadian.

Sehubungan dengan kejadian ini, Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi P, mengatakan kepada mediacerdas.com, bahwa,” Kebakaran ini diduga berasal dari arus pendek listrik,” ungkapnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 Wib,  kerugian ditaksir sekitar Rp. 150 juta.

Kemudian, salah seorang anggota pemadam kebakaran yang turun langsung ikut memadamkan api di TKP, usai kejadian mengatakan, kepada mediacerdas.com, bahwa, ia berharap kepada media, mungkin media lah yang bisa membantu mengsosialisasikan atau menyebar luaskan nomor Damkar Sijunjung, yaitu (0754) 20186.

Ditambahkannya lagi,” Hal ini disampaikan adalah dengan tujuan supaya masyarakat  itu tidak salah paham dengan pihak pemadam kebakaran Sijunjung, karena dari kejadian ini ada yang mengatakan bahwa pihak pemadam kebakaran selalu terlambat datang  di TKP,” ujarnya

Padahal sesuai dengan tupoksi, kita sebagai  anggota pemadam kebakaran, apabila ada telpon masuk kekantor minta bantuan pemadaman, kita langsung menuju TKP dan tak ada main-main dalam hal ini.

Cuman saja pihak masyarakat yang berada di TKP lambat menelpon kita, kemudian faktor lainnya adalah karena jarak tempuh dari lokasi kejadian terlalu jauh, dan jalannya  yang terlalu  sempit,”  ungkapnya . (aciak)

 

 

Komentar Facebook