memberitakan secara cerdas dan berimbang

Sambut HJK SIjunjung Ke 69, Nagari Batu Manjulur Gelar Senam Massal

66

Sijunjung,MediaCerdas.com– Pemerintahan Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan bekerjasama dengan Ikatan Pelajar dan mahasiswa Batu Manjulur (IKPMBM) menggelar acara senam massal sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69, Minggu (11/2) di lapangan bola kaki Batu Manjulur. Usai mengikuti kegiatan tersebut, peserta juga mendapatkan tambahan makanan bergizi seperti telur rebus, dan bubur kacang hijau serta biskuit untuk ibu hamil dan balita.

Acara yang berlangsung meriah dan bertabur hadiah hiburan tersebut diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SLTP hingga SMA dan PKK Nagari Batu Manjulur. Selain itu juga diikuti oleh ratusan kalangan warga masyarakat Kenagarian Batu Manjulur serta perwakilan dari pihak Kecamatan Kupitan, bahkan turut hadir Ketua DPRD Yusni Darti anggota DPRD Sijunjung Syofyan Hendri dan H. Daswanto.

Wali Nagari Batu Manjulur Sutrisno mengatakan bahwa senam massal bersama para pelajar dan mahasiswa serta warga masyarakat Kenagarian Batu Manjulur ini digelar oleh pihak pemerintah Nagari bekerjasama dengan IKPM Batu Manjulur  dan menjadi agenda rutin setiap minggu pagi oleh PKK Nagari dengan nama program Minggu Pagi Ceria demi tujuan mengajak masyarakat berprilaku hidup sehat dengan olahraga.

“Alhamdulillah meskipun kegiatan senam massal ini sudah beberapa kali kita adakan, acara berlangsung dengan lancar dan insha allah kedepannya kita jadikan agenda rutin tiap minggu oleh Tim PKK Nagari dengan tujuan mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga, serta untuk memperkuat jalinan kerjasama, kekompakan dan kolektivitas antara pemerintah nagari dengan warga serta warga dengan warga lainnya, selain itu ” kata Sutrisno yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Pihaknya juga mengatakan bahwa digelarnya acara tersebut juga sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung yang ke 69 tahun 2017 dan mensukseskan visi misi Nagari yaitu menuju Batu Manjulur Sehat. “ Kita berharap, dengan melakukan olah raga senam bugar ini bersama peserta didik, mulai dari tingkat TK hingga SLTA dan mahasiswa dapat menumbuhkan motorik kasar pada anak didik dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kemandirian pada anak-anak, remaja, pelajar, mahasiswa dan warga sehingga membentuk generasi sehat, cerdas, ceria dan mandiri”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sijunjung Yusni Darti didampingi anggota DPRD H Daswanto dan Syofyan Hendri mengajak  masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari. Bahkan mereka juga berpesan kepada generasi muda untuk terus meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga. “Mari kita dukung pembangunan dan peningkatan disegala bidang termasuk bidang olahraga, untuk menjadi perhatian sekaligus bagian dari pembangunan suatu bangsa, khususnya di Kabupaten Sijunjung”, ujarnya.

Pada acara tersebut,selain anggota DPRD ikut hadir seluruh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IKPM Batu Manjulur Kota Padang, Sekeretaris nagari Ahmad Fadhil, PKK Nagari, Ketua BPN Batu manjulur Fahmi Enda Sampono, Ketua KAN H Syafri datuak Bandaro Sati, kepala Jorong batu manjulur Barat Ashari dan Kepala Jorong Batu manjulur Timur Mardalis serta tokoh masyarakat Kenagarian Batu Manjulur. (adm)

 

Keterangan Foto : Wali Nagari Batu Manjulur Sutrisno berfoto bersama Ketua DPRD Sijunung Yusni Darti, Anggota DPRD H. Daswanto SE dan Syofyan Hendri, IKPM Batu Manjulur, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat sekaligus peserta senam massal, Minggu (11/21) di Lapangan bola kaki Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan. (ogi)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi