memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ratusan Tenda Festival Lansek Manih Sudah Terpasang

93

Sijunjung, mediacerdas.com-Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar Festival Lansek Manih, Pameran dan Bazar serta JOB FAIR.

Tahun ini untuk lokasinya tidak lagi di depan Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, melainkan di ruas jalan Pasar Jumat – Kandang Baru.Rencananya Festival Lansek Manih, Pameran dan Bazar serta JOB FAIR akan digelar, Kamis (1/2) hingga 18 hari kedepan.

Berdasarkan pantauan Haluan, Selasa (30/1), ratusan tenda berwarna putih untuk kegiatan Festival Lansek Manih, Pameran dan Bazar serta JOB FAIR sudah terpasang.
Para peserta pameran dan bazar serta JOB FAIR sudah mengambil name tag yang disediakan oleh panitia.

Ketua Seksi Pameran dan Bazar, M.Zein mengatakan, segala persiapan telah selesai.Nantinya, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sijunjung dan instansi terkait, BUMD/BUMN serta organisasi wanita telah mengambil name tag yang sudah disediakan panitia.

“ Khusus pameran ada 30 peserta.Pesertanya, berasal dari OPD, isntansi vertikal, BUMD/BUMN dan organisasi wanita,” kata Wakil Koordinator Seksi Festival, Pameran dan Bazar Em Yasri melalui M.Zein via telepon selularnya.

Begitu untuk pelaksanaan bazar, ratusan tenda-tenda juga telah dipasang pihak panitia dari Pemerintahan Nagari Muaro.Seperti tahun sebelumnya, bazar yang ditunggu-tunggu masyarakat akan memamerkan sekaligus menjajakan beragam produk kerajinan dan kuliner pelaku UKM dari Kabupaten Sijunjung serta pedagang umum dari dalam dan luar kabupaten.

“ Ratusan tenda yang kami siapkan sudah habis dibooking peserta bazar,” kata Wali Nagari Muaro, Diagus Putra melalui telepon selularnya, Selasa (30/1).

Selain pameran dan bazar, rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 juga dimeriahkan dengan Festival Lansek Manih.Dari laman facebook Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung bakal dimeriahkan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Diantaranya, Qasidah Rabana, Minggu (4/2), Randai tanggal 5, 6, 7, 8, 9 dan 11 Februari, Talempong Pacik, Rabu (7/2), Fashion Tenun Ungan, Jumat (9/2), Lagu Minang Pariwisata Sijunjung, Sabtu (10/2) dan Lomba Senam Bugar Indonesia antar nagari pada tanggal 12 s/d 14 Februari.

Sementara, kejuaran catur terbuka piala Bupati Sijunjung Cup IV digelar pada tanggal 15 s/d 17 Februari di GOR Sibinuang Sakti dan Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-69 juga diisin dengan lomba bintang sains tingkat SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung serta kegiatan lainnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi