memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ratusan Siswa/Siswi Sijunjung Antusias Ikuti Bimbingan Latihan Calon Anggota Polri.

Panitia Binlat calon anggota Polri dari Polres Sijunjung adakan Binlat Jasmani calon anggota polri diadakan di lapangan M.Yamin.SH, Muaro Sijunjung.

94

Sijunjung,mediacerdas.com___ Sebanyak  113 orang siswa/siswi tingkat SLTA ikuti BINLAT Jasmani untuk calon anggota Polri, di stadion M. Yamin.SH , Muaro Sijunjung  Sabtu (13/1).

Bimbingan  dan Latihan (BINLAT) ini dilaksanakan oleh Panitia Binlat anggota Polri Polres Sijunjung,  yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda, Polres setempat, Kompol. Asrul.Z.

“Awalnya yang mendaftar dan mengikuti seleksi adalah sebanyak 145 orang siswa/siswi, tetapi yang hadir mengikuti Binlat Jasmani di lapangan M.Yamin.SH ini hanya 113 orang,” ujar, Kompol .Asrul.Z.

Lebih jauh disampaikan,”“Binlat ini diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang mendaftar, dari sini mereka mengetahui kondisi fisik terkait dengan kesehatan tubuhnya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi atau diperbaiki,” ungkapnya.

Rangkaian kegitan ini dimulai dari pemeriksaan kelengkapan persyaratan hingga tinggi badan kemudian binlat jasmani, dan pemeriksaan kesehatan.

Asrul Z, berharap kepada peserta,” agar kepada calon untuk selalu menjaga kesehatan serta rutin melaksanakan oleh raga baik tiu sendiri maupun berkelompok.

Dalam pembinaan jasmani ini ada lima item yang harus dilakukan oleh peserta yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up, dan shutle run (lari dengan membentu angka 8).

Diakhir kegiatan ini Asrul.Z, menyampaikan kepada para peserta, agar hal ini juga disampaikan kepada orang tuannya masing-masing bahwa” Supaya tidak mempercayai oknum ataupun siapapun yang memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada para calon peserta, dan juga kepada orang tuannya masing-masing jangan sekali-sekali memberikan uang ataupun benda berharga lainnya, karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, oleh sebab itu kepada para peserta diharapkan serius dalam mengikuti rangkaian tes yang akan dijalani,” tegasnya.  (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi