memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ratusan Pencari Kerja Ikuti Seleksi Calon Peserta PBK

61

Sijunjung, mediacerdas.com-Ratusan pencari kerja usia produktif mengikuti seleksi terbuka calon peserta pelatihan berbasis kompetansi (PBK) di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa (27/2).

Para pencari kerja usia produktif yang lulus seleksi, nantinya akan mengikuti PBK di Balai Besar pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

” Seleksi PBK ini diikuti 120 peserta,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPLK Bekasi, Yudi Hermawan dan rombongan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat serta undangan lainnya.

Kata Riky, seleksi calon peserta PBK ini merupakan kerja sama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan BBPLK Bekasi.Peserta yang lulus seleksi, nantinya akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi selama satu bulan 15 hari.

“Peserta yang lulus, akan mengikuti program pelatihan animator, client server programing, clout computing, IT for solution bussines,network profesional, web developer dan beberapa program lainnya,” katanya.

Selama mengikuti proses pelatihan, sambung Riky Mainaldi Neri, peserta difasilitasi transportasi PP, asrama, makan, pakaian kerja, laundry pakaian, safety shoes dan asuransi.

“Setelah mengikuti pelatihan, peserta juga diberikan sertifikat pelatihan dan sertifikat BNSP,” jelas Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, program pelatihan di BBPLK Bekasi merupakan wujud nyata perogram perluasan kesempatan kerja melalui pembinaan keterampilan kerja pada masyarakat.

Selain perluasan kesempatan kerja, sambung Bupati Yuswir Arifin, program ini sebagai upaya pemerintah mempercepat pengurangan pengangguran.”Ikuti seleksi ini dengan baik dan semaksimal mungkin,” ingatnya.

Dikatakan, pada era globalisais saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat.Angkatan kerja setiap tahun terus bertambah.Bahkan, persaingan kerja pun semakin berat, sementara lapangan pekerjaan semakin sulit.

Karena itu, bupati sekali lagi berharap calon peserta mengikuti seleksi ini dengan serius dan teliti.”Semoga saudara lulus menjadi calon peserta PBK di BBPLK Bekasi,” tuturnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi