memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ratusan Masyarakat Ikuti Seminar Yang Digelar Dinas Dikbud Sijunjung

Dengan pembicara Dra.Sri Hartini, Sekretaris Dikjen Kebudayaan RI

66

Sijunjung,mediacerdas.com__ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, gelar seminar sehari, sehubungan  Undang-Undang No 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (15/2/2018).

Sebagai penyaji atau pembicara dalam seminar ini langsung dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, yaitu Sekretaris Dikjen Kebudayaan . Dra. Sri Hartini.Msi., didampingi oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), wilayah Sumbar, Bengkulu, dan Sumsel, yaitu Suarman, kemudian Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Martias.

Seminar ini diikuti oleh 350 orang peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kemudian Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), serta Bundo Kanduang, Camat, Kepala sekolah SD,SMP, SMK, dan guru-guru seni budaya, juga pimpinan Sanggar sekabupaten Sijunjung.

Dalam pembicaraannya Sri Hartini menyampaikan,” Indonesia ini memiliki potensi yang luar biasa dalam kebudayaan, maka dengan demikian perlu pengelolaannya yang baik, dan oleh sebab itulah pemerintah mengaturnya dalam Undang-Undang No 5 tahun tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan,” ucapnya.

“Rencana induk  Pemajuan Kebudayaan menjadi dasar pembangunan, kedepannya arah pembangunan bangsa akan lebih kuat dengan dilandasi kebudayaan,” imbuhnya.

Poto bersama : usai seminar,poto bersama denga Kadis Dikbud Sijunjung, Ramler.SH.MM

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM, pada seminar ini, Sri Hartini menegaskan,” Bahwa Kebudayaan itu tidak hanya pada tarian atau tradisi saja tetapi juga nilai karakter luhur yang diwariskan turun temurun hingga membentuk karakter bangsa,” tegasnya.  (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi