memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pramuka Kwarcab 0303 Sijunjung Dibekali Pelatihan Bela Negara

0 71

Sebanyak 50 orang pelajar yang terhimpun dalam Satuan Karya Pramuka Penegak/Pandega Kwarcab 0303 Sijunjung mengikuti pelatihan bela negara yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.

Kegiatan peningkatan kesadaran dan bela negara ini dibuka Wakil Bupati Arrival Boy di UDKP Kantor Camat Sijunjung, Rabu (15/11).

Dihadapan peserta, Wabup Arrival Boy mengatakan, pada hakekatnya upaya bela negara adalah pola sikap dan prolaku yang dijiwai kecintaan tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menghayati dan mengamalkan pancasila dan UUD 1945.

Pada saat sekarang, sambung Arrival Boy, bela negara dapat diaplikasikan dengan memberikan pendidikan yanag berkarakter melalui pemahaman nilai-nilai budi pekerti, sopan santu, saling menghargai dikalangan generasi muda.

Dan tak kalah pentingnya, menjaga hubungan baik antarsesama warga dalam lingkungan.Bahkan, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan, karena merupakan salah satu program pemerintahan Ptresiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Kepala Kantor Kesbang Pol Linmas, Yunani menjelaskan, kegiatan pelatihan bela negara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan mendorong tumbuhnya kesadaran bela negara.

“Kegiatan ini juga dimaksud untuk memberikan pemahaman sejarah dan nilai-nilai perjuangan NKRI,” jelasnya.
Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, Rabu (15/11) hingga Jumat (17/11) dengan instruktur dari Kodim 0310 SSD, Polres Sijunung dan Kantor Kesbang Pol Linmas.” Angkatan II dimulai Jumat (17/11) dan berakhir Minggu (19/11) dengan peserta sebanyak 65 orang,” katanya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi