memberitakan secara cerdas dan berimbang

Polres Sijunjung Sambangi Daerah Terpencil

65

Sijunjung,mediacerdas__Sebanyak 14 orang anggota Sabhara Polres Sijunjung, dengan mengunakan Motor Patroli jenis KLX terus sambangi daerah-daerah yang sulit di jangkau, atau daerah yang jauh berada dari ibukota kabupaten maupun dari ibukota kecamatan di kabupaten Sijunjung.

Hal ini dilakukan oleh Polres setempat adalah bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di daerah tersebut.

Kegiatan ini dipelopori oleh Sat Sabhara Polres Sijunjung, yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, Iptu Taufik.

Tidak saja untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum yang sulit dijangkau oleh roda empat tersebut, tetapi kegiatan ini juga untuk  menjalin silahtuhrahmi, sehingga terjadi komunikasi dialogis, yaitu komunikasi antara Polisi dengan Masyarakat dan juga saling tukar informasi.

Dengan demikian antara polisi dengan masyarakat saling memahami apa yang terjadi didaerah tersebut.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir  melalui Kasat Sabhara IPTU Taufik mengatakan. “Patroli dialogis ini rutin kita lakukan setiap minggunya, dan memang kita prioritaskan kepada masyarakat yang berada di daerah terpelosok dan jarang tersentuh oleh roda empat,” ujarnya.

Ditambahkan lagi bahwa,” Ditengah masyarakat tersebut, kita jalin silaturahmi dan berkomunikasi, memberikan himbauan tentang hukum dan juga  menampung aspirasi mereka, ” imbuhnya

Memang menarik sekali kegiatan ini, sebab sangat terlihat keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat, khususnya didaerah pelosok-pelosok yang sulit dijangkau roda empat. (Endho)

 

editor : Martius Aciak

Komentar Facebook