memberitakan secara cerdas dan berimbang

Polres Sijunjung Adakan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

0 62

SIJUNJUNG,MEDIACERDAS– Kepolisian Resort Sijunjung bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan Program Pembinaan dan pelatihan untuk penerimaan pendaftaran anggota Polri tahun 2018 bagi siswa/i SMA Sederajat, Jumat (20/10) di ruangan Jananuraga Mapolres Sijunjung. Program tersebut dimaksudkan agar para siswa SLTA sederajat yang berminat dan memenuhi syarat untuk mempersiapkan diri guna tercapainya cita-cita menjadi anggota Polri.
Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa/i SLTA, SMK dan MA kelas III atau kelas XII putra-putri daerah Kabupaten Sijunjung . Acara Pelatihan dan Pembinaan penerimaan calon anggota Polri tersebut dibuka secara langsung oleh kapolres Sijunjung AKBP. H. Imran Amir S.Ik,MH didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Asrul Z dan Kadisnaker Kabupaten Sijunjung Riki Mainaldi S.STP, M.Si.
Kapolres Sijunjung AKBP H.Imran Amir S.IK,MH didampingi Kabag Sumda Kompol Asrul Z dan Paur Humas Iptu Ajo Nasrul mengatakan bahwa Polres Sijunjung melalui Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kabupaten Sijunjung sebelumnya telah melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tingkat SLTA, SMK dan MA yang berada di wilayahnya guna mencari bibit bibit unggul atau peminat untuk menjadi anggota Polri dan memberikan semangat agar saat pelaksanaan pendaftaran Polri dibuka para peminat tidak canggung atau tidak kelabakan.
“ Ini merupakan program tahap awal pembinaan dan pelatihan bagi para peminat calon anggota Polri dikalangan siswa , dengan materi pembinaan dan latihan yang diberikan antara lain fisik atau olahraga, tes psikologi, cek kesehatan termasuk renang.dan jika kriteria siswa/i tersebut memenuhi persyaratan sesuai dengan klasifikasi seperti tinggi badan dan kesehatan mata, maka siswa tersebut ikut dalam tahapan selanjutnya seperti kesehatan jasmani dan psikologi serta akademik secara gratis alias tanpa dipungut biaya, sehingga ketika dilakukan pembukaan penerimaan calon anggota Polri tahun depan, mereka sudah siap dengan serangkaian ujian yang akan diikuti,” ujarnya
Imran Amir menyebutkan bahwa untuk tahun 2017, putra putri daerah Kabupaten Sijunjung yang lulus sebagai anggota Polri hanya satu orang. Dirinya berharap dengan adanya pelatihan dan pembinaan calon anggota Polri tersebut bisa menghasilkan anggota Polri yang merupakan putra putri asli daerah Kabupaten Sijunjung yang mempunyai SDM dan berkualitas berdasarkan kemampuan yang dimiliki calon anggota Polri.
“ Tidak ada biaya dalam melakukan pendaftaran calon anggota Polri, kita harus yakin dengan kemampuan atau skill yang dimiliki oleh kita untuk mendaftar menjadi anggota Polri dan dengan adanya pembinaan tersebut berharap peserta yang mendaftar banyak yang lolos dalam tes kepolisan nantinya,” tegasnya.
Sementara itu, Kadis Naker Kabuaten Sijunjung Riki Mainaldi S.STP, M.SI yang hadri dalam kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polres Sijunjung, sebab dengan adanya program tersebut bisa menumbuhkan minat dan semangat para siswa/i SLTA sederajat untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan sebagai calon anggota Polri, terlebih putra/i daerah Kabupaten Sijunjung.
“ Program ini sangatlah bagus, sebab bagi para siswa dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pedoman untuk memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan penerimaan anggota Polri sehingga mereka tidak canggung dan siap mental untuk menjalani proses kualifikasi dan seleksi calon anggota Polri terutama untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah bKabuaten Sijunjung,” jelasnya. (tim)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi