memberitakan secara cerdas dan berimbang

Poktan “Tunas Karya” Kamang Baru, giatkan gemar makan ikan

0 82

Sijunjung, mediacerdas.com,_
Untuk mengalakan masyarakat gemar makan ikan, kelompok tani Tunas Karya, kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Sumbar, membuat tiga lahan kolam ikan, yaitu di daerah Timpeh V, Timpeh IV dan Banjar Tengah.
Dimasing-masing lokasi kolam ikan ini,diisi dengan ikan Lele dan ikan Nila.
kelompok Tani Tunas Karya yang diketuai oleh Sugiharti, dan pembinanya Endi Nazir yang sekarang menjadi kepala Inpektorat kabupaten setempat,
Poktan Tunas Karya ini telah melakukan program gemar makan ikan pada masyarakat, dari beberapa bulan yg lalu dengan sistim, langsung terjun ketengah masyarakat setempat “door to door “dengan menjual ikan jauh dibawah harga dipasar, artinya kalau di pasarnya haraga ikan perkilo Rp. 28 ribu, sementara lewat kelompok tani ini hanya dengan harga Rp.20 ribu perkilonya,”ucap Endi Nazir, kepada mediacerdas.com.
Sudah dua lokasi dilakukan kegiatan ini, yaitu di Timpeh IV dan V, sementara untuk di daerah Banjar Tengah akan di lakukan pada Jumat (27/10) mendatang,” imbuhnya.
Untuk kedepannya kegiatan gemar makan ikan ini tidak akan terfokus di daerah kecamatan Kamang baru saja, tetapi kita akan masuk kedaerah Sijunjung, ataupun kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten ini,” ungkap, Endi Nazir. (ac)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi