memberitakan secara cerdas dan berimbang

Peserta BINLAT Calon Anggota Polri Sijunjung Terima Stelan Training dan Kemeja

Binlat renang di Kolam Renang Pasar Inpres, Muaro Sijunjung Sabtu (20/1)

142

Sijunjung,mediacerdas.com___  Rangkaian Binlat calon anggota Polri yang dilaksanakan oleh Polres  Sijunjung  bekerja sama dengan pemkab setempat, yaitu melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Nakertrans  Sijunjung, secara bertahap terus dilaksanakan.

Hari ini Sabtu (20/1), ratusan siswa/siswi di kabupaten Sijunjung ini, kembali ikuti BINLAT Renang, yang bertempat di Kolam Renang Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

Kegiatan ini kembali di pimpin oleh Kabag Sumda  Polres setempat, Kompol Asrul.Z, didampingi kepala BLK Gustinus.S.Pt, serta beberapa orang anggotanya, kemudian 3 (tiga) orang petugas medis dari Dinas Kesehatan, dan 3 (tiga) orang penyelam dari BPBD setempat.

Sebelum kegiatan Binlat renang ini dimulai, kepala BLK  Dinas Nakertrans Sijunjung, Gustinus.S.Pt,  menyerahkan satu stel baju training ditambah satu baju kemeja kepada peserta Binlat   juga untuk para panitia dan pelatih.

“Kerjasama Pemkab Sijunjung dengan panitia Bimbingan Latihan (BINLAT) calon anggota Polri  dari Polres setempat adalah bertujuan mencari bibit-bibit atau putra-putri terbaik dari Ranah Lansek Manih ini, untuk menjadi anggota Polri nantinya,” ujar kabag Sumda  Kompol Asrul.Z, kepada mediacerdas.com.

Disisi lain Kepala BLK Dinas Nakertrans Sijunjung , Gustinus.S.Pt, mengatakan,”  Kita menyambut baik kerjasama antara pemkab Sijunjung dengan Polres setempat dalam program Binlat calon anggota Polri, melalui BLK,” ucapnya.

Ditambahkan,” Kerjasama dalam Binlat calon anggota Polri,  baru dimulai pada tahun ini, dengan anggaran dari BLK, dan program ini dapat hendaknya berlanjut, setiap tahunnya, karena ini juga untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan kompetitif,  dan juga untuk mempersiapkan putra-putri  kabupaten Sijunjung, yang mampu bersaing dalam rekrutmen calon anggota Polri,” imbuhnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi