memberitakan secara cerdas dan berimbang

Perekaman Data E-KTP Disdukcapil Kabupaten Sijunjung Capai 94,30 Persen

0 52

MEDIACERDAS,SIJUNJUNG– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sijunjung mencatat perekaman KTP elektronik (e-KTP) hampir rampung. Hingga bulan September 2017 warga Kabupaten Sijunjung yang sudah merekam mencapai 94,30 persen. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Sijunjung Yenuarita SH,MH

“Warga Kabupaten Sijunjung yang sudah merekam data e-ktp sekitar 94,30 persen,” sebutnya kepada wartawan, Senin (23/10).

Menurutnya, angka tersebut didapat dari 152.835 jiwa dari total wajib KTP sebanyak 161.505 dengan jumlah penduduk 233.444 yang terhitung September 2017 lalu. “Itu perekaman data terakhir wajib KTP pada September 2017 dan akan terus bertambah ,” jelasnya.

Yenuarita juga menjelaskan, persentase angka perekaman data tersebut bukanlah hal yang mengada-ada, sebab Disdukcapil juga jemput bola dengan turun ke lapangan melakukan perekaman dengan program “JEMBER” atau Jemput berkas ke Jorong-jorong yang jauh. “ Program jemput Berkas perekaman e KTP ke jorong-jorong yang jauh dilaksanakan tiga kali seminggu oleh Disdukcapil bekerjasama dengan Pihak Kecamatan dan Kenagarian,” ujar perempuan yang akrab disapa Mama tersebut.

Pihaknya optimis warga yang melakukan perekaman data e-KTP masih akan terus bertambah mengingat proses perekaman untuk data base terus berjalan dan untuk ketersediaan blanko pihaknya tidk mengalami kendala. “ Alhamdulilah, untuk blanko e-ktp kita masih mempunyai stock yang cukup dan tidak mengalami kendala. Insha Alloh di akhir tahun 2017 ini kita berusaha menyelesaikan perekaman data 100 persen jika tidak ada kendala,” harapnya.
Selain E ktp, Didukcapil Sijunjung juga telah menerbitkan akta kelahiran anak sebanyak 73,193 dari 81,901 jumlah anak yang ada di Kabupaten Sijunjung atau sekitar 89,37 % dari 85 % target Nasional.(tim)

Komentar Facebook