memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pengerjaan Normalisasi Sungai “Batang Kumuih Muaro Sijunjung” kontrak habis pengerjaan masih berlanjut.

diduga karena lemahnya pengawasan

205

Sijunjung,mediacerdas.com____Proyek Normalisasi Sungai , Batang Kumuih , Samping  SPBU Muaro Sijunjung, milik PSDA Sumatera Barat, walaupun sudah habis kontrak kerjanya , masih tetap dikerjakan oleh rekanan.

Terlihat alat berat ekscavator masih bekerja, dilokasi pekerjaan, (poto diambil  Kamis  4-Januari 2018 ), padahal proyek yang dikerjakan oleh PT.Fakta Nusa Cipta Graha  ini , sudah habis kontraknya  pada 23 Desember 2017, yang lalu.

Ketika dikomfirmasi kepada salah seorang petugas lapangan dari PT. Fakta Nusa Cipta Graha, yang enggan menyebutkan namanya Jum’at (5/1) dilokasi kerja mengatakan,” Diakui bahwa pekerjaan ini memang sudah habis kontraknya, karena pekerjaan ini masih tinggal beberapa meter lagi, makanya pekerjaan ini tetap kita dilanjutkan, tetapi  denda keterlambatan tetap kita bayarkan,”ungkapnya.

Pekerjaan Proyek Normalisasi sungai , batang Kumuih ini , dikerjakan dengan biaya sebesar Rp,  2.689.744.000, dan dengan nomor kontrak : 20.12/PBPP WS-APBD/PSDA-V/2017 Tgl 23 Mei 2017.

Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumbar menggelontorkan anggaran sebesar Rp 70,29 milliar untuk kegiatan normalisasi sungai di kabupaten/kota. Ada 49 sungai di kabupaten/kota  yang  dinormalisasi. 

Di antaranya normalisasi penguatan tebing Batang Kumuih, Sijunjung.samping SPBU Muaro Sijunjung.

 “Ada sungai kecil yang dinormalisasi dan ada sungai yang besar,” kata Kepala Dinas PSDA Sumbar, Rifda Suriani, kepada wartawan,

 Sayangnya, PSDA Sumbar tidak merinci sungai-sungai mana saja yang masuk dalam daftar normalisasi. 

Proses tender untuk 49 kegiatan  ini, berlangsung  sangat cepat dan Kepala PSDA Sumbar berharap kepada rekanan-rekanan ,”agar  pengerjaan ini dilakukan bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

“Jadi, kita berharap kegiatan normalisasi ini tidak molor dan rekanan bisa bekerja sungguh-sungguh,” ini adalah statmen yang pernah di keluarkan oleh kepala PSDA Sumbar , pada tanggal 19 April 2017 di Padek.co.

Selain itu, “PSDA tidak ingin nantinya proyek kegiatan bermasalah dikemudian hari  karena dilakukan asal jadi . Jika itu terjadi, pihaknya tidak akan segan merekomendasikan dan  mem-blacklist perusahaan tersebut”.    (dikutip dari Padek.co / tanggal 19 April 2017)     (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi