memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pelaku Jambret 60 gram Emas di IV Nagari, Dua orang Berhasil Ditangkap, Satu orang Menyerahkan diri, Satu orang lagi DPO.

Hanya dalan rentang waktu 10 hari.

232

Sijunjung,mediacerdas.com__  Hanya dalam rentang waktu 10 hari jajaran Polsek IV Nagari dan Satuan Reskrim Polres Sijunjung berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap dua orang korban di Nagari Mundam Sakti, dan Nagari Koto Baru, kecamatan IV Nagari, Sijunjung.

Curas ini dilakukan oleh 4 orang pelaku, yang berasal dari daerah yang sama dengan korban, yaitu masih warga Koto Baru,Mundam, kecamatan IV Nagari.

Dari 4 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) ini, 2 (dua) orang diantaranya yaitu Ahmad Fader (29 th) dan Aldi Nomanel (23 th) berhasil diciduk dirumahnya di Koto Baru dan Mundam Sakti.

1 (satu) orang lagi yaitu Apri Hartoni (20 th) menyerahkan diri ke Polsek IV Nagari diantar oleh keluarganya.

Dan 1 (satu) orang lagi yaitu Yedri (25 th) DPO atau masih dalam pengejaran pihak jajaran Polres Sijunjung.

Dalam Press Release nya, Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir. SIK. MH, didampingi Kapolsek IV Nagari, AKP.Anton Kusuma Jaya.S.Sos, , Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Darmawan,SIK, Kabag Ops, Kompol Rufinus Sihombing, dan Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin, menjelaskan,”  Kejahatan curas ini dilakukan oleh keempat pelaku di dua lokasi yaitu pertama di Jalan umum Nagari Koto Baru, terhadap Korban Yunimar (55 th) warga Koto Baru, pada Rabu 10 Januari 2018.

Ketika itu Yunimar (55 th) sedang berjalan di jalan umum Jorong Koto Panjang,Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, sekitar pukul 11.00.wib siang, tiba-tiba saja datang pelaku dengan mengendarai motor merk Honda Beat dan Scoopy, menjambret kalung korban seberat 40 gram (16 emas).

Kemudian korban kedua yaitu Siti Bahari (65 th) Warga Mundam Sakti, masih di kecamatan IV Nagari, kejadiannya sekitar pukul 04.30 Wib pagi, saat korban hendak mengunci pintu, tiba-tiba saja datang pelaku, satu orang dari depan dan dua orang lagi dari belakang, merenggut kalung Siti Bahari seberat 20 gram (8 emas), tetapi korban mencoba melawan, maka terjadilah saling tarik menarik, sehingga korban terjatuh, dan  gigi mengalami patah.

Sekarang ketiga tersangka yaitu Ahmad Fader, Aldi Nomanel dan Apri Hartoni, diamankan di Mapolres Sijunjung, untuk penyelidikan lebih lanjut, dan satu orang lagi yaitu Yedri, masih dalam pengejaran pihak kepolisian setempat. (aciak)  

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi