memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pelaku Curanmor Asal Jambi Serang Petugas dengan Obeng

pelaku sempat menusuk petugas saat ditangkap

176

Sijunjung,mediacerdas.com__  Satu lagi pelaku Curanmor ditembak di Sijunjung, karena melawan saat ditangkap petugas.

Kapolres Sijunjung, AKBP.Imran Amir,SIK.MH, memang disebut bertangan dingin oleh masyarakat setempat, pasalnya semenjak menjadi orang nomor satu di Kepolisian Resort kabupaten Sijunjung, sudah banyak sekali kasus curanmor yang terungkap.

Kali ini pelaku curanmor asal Jambi, berhasil dilumpuhkan, oleh jajaran Polres setempat, Selasa (30/1/2018).

Dari keterangan Kapolres, berawal ketika korban Alvian (44 th) warga Kubang Panjang, Nagari IV Koto, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, sedang memarkirkan motor matic Beat warna putih biru, BA 5191 VZ miliknya di depan Hotel Pink, daerah Kiliran Jao, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung.

Setelah beberapa menit si korban memarkirkan motornya tersebut, datanglah si pelaku Aidir (30 th) warga Tanah Tumbuh, Muaro Bungo ini, yang diduga sebelumnya sudah mengintai motor korban,

Dan selanjutnya setelah  melihat situasi sudah aman, maka pelaku langsung mengambil motor korban dengan mengunakan kunci letter T, kemudian motor ini diberikan kepada Kurdi Ade Putra (18 th) warga Dusun II, Bathin II, Pelayangan, Bungo, Jambi, dan dibawa kabur arah Dharmasraya.

Korban pun kaget ketika melihat motor maticnya raib dan tidak ada lagi di parkiran, tampa berpikir panjang korbanpun langsung melapor ke Polsek Kamang Baru.

Kemudian setelah laporan korban diterima, Kapolsek Kamang Baru bersama kanit reskrim langsung mengejar pelaku sambil berkoordinasi dengan Polres Dharmasraya.

Akhirnya motor korban bersama pengendaranya pun berhasil dicegat oleh jajaran Polres Dharmasraya.

Selanjutnya sipengendara Kurdi Ade Putra, warga Pelayangan, Bungo, berserta motornya digiring ke Mapolsek Kamang Baru untuk dimintai keterangannya.

Dari keterangan Kurdi Ade Putra, diketahui bahwa yang mengambil motor atau sebagai eksekutornya adalah, Aidir (30 th) warga Tanah Tumbuh, Muaro Bungo, Jambi.

Dengan bergerak cepat, Jajaran Polsek Kamang Baru, dibawah komando Kapolsek AKP.Lazwardi, kanit Reskrim Ipda. Tukino, langsung memburu pelaku.

Diperjalanan di daerah Muaro Bungo, pelaku dicegat saat membawa truk.

Didalam truk ditemukan alat hisap sabu (bong), diketahui pelaku habis memakai narkoba jenis sabu.

Sehingga saat dicegat terjadi pertengkaran dan perkelahian antara anggota reskrim Kamang Baru Bripka Rahmat Hidayat, sampai bergumul di jalan hitam.

Pelaku dengan memakai obeng, sempat melukai Bripka Rahmat Hidayat, sehingga lukanya tersebut sempat dijahit 12 jahitan.

Karena sudah melawan petugas, pelaku akhirnya ditembak kaki bawahnya sebelah kiri, tetapi setelah ditebak, pelakupun terus melawan, sehingga petugaspun menghadiahkan timah panas di lutut kanan.

Pelaku kemudian dirawat di RSUD Sijunjung, masih dalam keadaan sakau , karena pengaruh narkoba yang dipakainya.

Saat berada di RSUD Sijunjung, Tanah Badantung kapolres AKPB. Imran Amir,SIK.MH, mengatakan dengan tegas, didepan wartawan,”Bahwa bagi pelaku curas dan curat sudah saya perintahkan untuk tembak di tempat,”tegasnya.

Ditambahkan,” Pelaku ini akan dibawa ke Rumah Sakit Bayangkhara, Padang, untuk pemulihan,” imbuhnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi