memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pantarlih Nagari Sijunjung Laksanakan Apel Pagi di Halaman Kantor Wali Nagari.

58

Sijunjung,mediacerdas.com__ 31 orang Panitia Daftar Pemilih (Pantarlih) yang tersebar di 10 jorong kenagarian Sijunjung laksanakan apel pagi di halaman kantor walinagari Sijunjung,Selasa (17/4/2018).

Apel pagi yang dipimpin oleh walinagari Effendi ini, adalah tanda dimulainya gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih di nagari Sijunjung.

Sesuai dengan tahapan di KPU, hari ini dimulainya “Gerakan pencocokan dan penelitian” (Coklit) serentak seluruh Indonesia. Coklit ini berlansung selama sebulan dimulai dari Selasa (17/4/2018) sampai dengan Rabu (16/5/2018).
Apel pagi ini juga dihadiri oleh PPS Sijunjung, Roni Amril Chaniago, dan Yulkamis, kemudian PPK Sijunjung, Fiska Haryeti, juga Sekretaris PPS, Rajilis, serta anggotanya Rudi dan Saldi.

Didepan puluhan orang pantarlih ini, walinagari Effendi,SE, mengatakan,” Kepada seluruh pantarlih yang bertugas mulai hari ini diharapkan bekerja dengan baik dan teliti, karena data pemilih yang akurat itu mulainya adalah Pantarlih tersebut, ujarnya.

Kemudian PPK Sijunjung, Fiska Haryeti, juga menekankan kepada para Pantarlih Nagari Sijunjung bahwa,” Hari ini adalah hari pertama Pantarlih mulai bekerja mendata dari rumah kerumah, sasarannya adalah para tokoh masyarakat, mulai dari kepala jorong, kepala BPN, Camat, dan yang lainnya, maka bekerjalah dengan teliti, seandainya ada kurang mengerti kembali bertanya atau berkoodinasi dengan PPS,” tegas, Fiska.

Dalam acara ini juga ditandai dengan pengalungan id card serta pemasangan atribut pantarlih secara simbolis kepada dua orang pantarlih, dan dilanjutkan dengan poto bersama. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi