memberitakan secara cerdas dan berimbang

Panik Terlilit Hutang, Mertua Dihantam Pakai Kayu, 115 gram Cincin dan Kalung Emas dibawa Kabur

331

Sijunjung,mediacerdas.com__ Karena panik terlilit hutang Putra Hendri (40 tahun) warga Pasar Tanjung Gadang, kabupaten Sijunjung, nekat melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap mertuanya sendiri.

Mertuanya sendiri, Hj.Warni (65 tahun) dihantam kepalanya dengan sepotong kayu api yang diambil dari belakang rumah mertuanya tersebut, sehingga membuat mertuanya tersebut tersungkur berlumuran darah.

Kejadianya sekitar pukul, 06.45.wib, disaat Hj. Warni pulang dari masjid selesai sholat subuh, kemudian usai mengaji, Hj Warni, masuk kekamarnya, kemudian secara tiba-tiba muncul Putra Hendri, menantu korban, dengan memakai sarung sebagai penutup kepala dan langsung menghantam kepala korban dengan sepotong kayu, sehingga korban tersungkur berlumuran darah.

Melihat korban sudah tak berkutik lagi kemudian pelaku Putra Hendri, merenggut kalung emas serta cincin yang di pakai korban seberat 115 gram, senilai Rp.65 juta.

Berhasil mengambil barang curiannya, pelaku Putra Hendri, langsung kabur dengan sepeda motor, tetapi karena merasa kurang yakin dengan sepeda motor, akhirnya pelaku mengantinya dengan mobil rental “Terios Silver dengan Plat nomor polisi BA 1518 RJ.” menuju arah Solok.

Sehubungan dengan kejadian curat yang dilakukan oleh pelaku Putra Hendri ini, Kapolres Sijunjung AKBP.H.Imran Amir,SIK.MH, didampingi Kasat Reskrim, IPTU, Wawan Darmawan dan Kapolsek Tanjung Gadang, IPTU Zamri, kepada para awak media, di Mapolres setempat , Jumat (8/6/2018) memaparkan,” Setelah melakukan perbuatannya pelaku langsung lari arah Solok Kota, kemudian setelah mendapat laporan dari kejadian tersebut, pihak Polres Sijunjung, dibawah pimpinan Kasat Reskrim dan Ops Nal, lansung memburu pelaku, yang lari kearah Solok.

“Hanya beselang waktu enam jam dari kejadian, pelaku berhasil di hadang di Solok Kota, karena merasa telah dihadang pihak kepolisian pelaku mencoba melawan petugas dan melarikan diri, tetapi dengan sigap petugas merhasil melumpuhkan pelaku, dengan menghadiahkan timah panas di kaki pelaku, dan selanjutnya pelaku langsung digiring ke Mapolres Sijunjung, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres.

Kemudian melalui media, Kapolres Sijunjung AKBP.H.Imran Amir.Sik.MH, menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati, dan jangan suka memakai barang perhiasan emas, yang bisa memancing terjadinya perbuatan kriminal,” himbaunya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi