memberitakan secara cerdas dan berimbang

Nurazizah Siswa SDN 23 Pematang Panjang Diterima di SMP Cendikia Baznas Bogor

242

Nurazizah (12), jebolan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Koman Kociak Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung diterima di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cendikia Baznas Bogor Jawa Barat.

Kabar gembira itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri didampingi Wakil Ketua Baznas Syamartizen Datuak Intan Batuah disela penyerahan Surat Keputusan (SK) Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Cendikia Baznas dan perlengkapan sekolah di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (9/7).

SK PPDB SMP Cendikia Baznas dan perlengkapan sekolah itu diserahkan Asisten II Setdakab Sijunjung, Edwin Suprayogi kepada Nurazizah yang didampingi Kepala SDN 23 Koman Kociak Pematang Panjang, Herlina dan orang tuanya, Yatmiati.
Anak kelima dari enam bersaudara ini bakal menimba ilmu bersama rekannya dari Provinsi Sumatera Barat, Aziz Asyadicky asal Kota Solok, Putri Mayang Sari Tanah Datar, Laura Ramadhona Pefi Sawahlunto dan Abdillah Maulana Aziz asal Kabupaten Agam.

“ Nurazizah bersama empat rekannya dari Sumbar diterima setelah melalui serangkaian tes dari Bazans Pusat,” kata Yusri dan Syamartizen DT Intan Batuah.

Nurazizah dan orang tuanya tampak senang bisa diterima di SMP Cendikia Baznas Bogor Jawa Barat.Begitu juga Kepala SDN 23, Herlina.Ia berharap mantan siswa bisa meraih prestasi.Apalagi, Nurazizah merupakan satu-satunya siswa SD di Kabupaten Sijunjung yang diterima di SMP Cendikia Baznas.

Ketua dan Wakil Ketua Baznas, Yusri dan Syamartizan Datuak Intan Batuah mengatakan segala perlengkapan sekolah dan keperluan harian Nurazizah disiapkan Baznas Kabupaten Sijunjung.

“Ada 13 item perlengkapan sekolah dan keperluan harian disiapkan Baznas kabupaten Sijunjung,” ucap Yusri dan Syamartizen.

Nurazizah bersama empat rekannya dijadwalkan berangkat ke Bogor Jawa Barat, 14 Juli 2018 bersama pengurus Baznas Provinsi Sumatera Barat.”Sekolah ini gratis bagi mustahik, bahkan semua biaya operasional ditanggung Baznas Pusat,” ujarnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi