memberitakan secara cerdas dan berimbang

MTSN Padang Sibusuk : Ciptakan Generasi berakhlaq dengan Baca Tulis Al’Quran

0 116

SIJUNJUNG,MEDIACERDAS– Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pemahaman baca tulis Al Qur’an bagi siswa/siswi, dan lebih jauh membiasakan para siswa untuk membaca dan menghafal Al Qur’an, Madrasah Tsanawiyah Negeri Padang Sibusuk mempunyai program Baca Tulis Qur’an (BTQ) pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dengan adanya program tersebut terbukti telah menghasilkan hafidz/hafidzoh walaupun hanya Juz 30. Hal tersebut diungkapakan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Padang Sibusuk Tri Helmi S.Pd didampingi Waka Kesiswaan Erizal S,Ag serta Pembimbing Hafalan Juz 30 Hanif Padri, Kamis (19/10) kemarin.
“Tentunya ini sangat membanggakan khususnya bagi para siswa-siswi itu sendiri, guru serta lembaga dan tentunya para orang tuapun pasti sangat bangga melihat putra putrinya berprestasi dan memiliki kemampuhan menghafal Al Qur’an,” ujarnya.
Menurutnya, program unggulan sekolah ini terus dilaksanakan dan secara bertahap mesti lebih baik lagi, sekarang baru Juz 30 dan kedepannya hapalan tersebut ditambah serta jumlah tahfidz nya lebih banyak lagi. “Kedepan kami sangat berharap program BTQ ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan siswa-siswi MTSN yang berakhlaq, beriman dan bertaqwa,”ungkapnya.
Pihaknya juga mengatakan bahwa wisuda tahfidz merupakan salah satu program unggulan sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas dan pemahaman baca tulis Al Qur’an bagi siswa/siswi, dan lebih jauh membiasakan para siswa untuk membaca dan menghafal Al Qur’an. “Wisuda Tahfidz. merupakan salah satu kegiatan atau program unggulan MTsN Padang Sibusuk, insya Allah akan kita laksanakan tiap tahunnya,” ungkapnya.
Pihaknya juga berharap dengan kegiatan tersebut bisa memotivasi para siswa/i lainnya untuk lebih minat membaca Al Qur’an, mempelajari isi kandungannya, memahami dan dapat mengimplementasikan makna yang terkandung dalam Al Qur’an serta menjadikan siswa-siswi MTSN Padang Sibusuk yang beriman dan bertaqwa serta memiliki akhlakul karimah seperti yang diharapkan Madrasah maupun orang tua. “ Kita mengharapkan kepada siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikannya di MTSN Padang Sibusuk mendapatkan hasil yang maskimal dan terbaik sehingga berlanjut ke jenjang pendidikan berikutnya,” harapnya. (Tim)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi