memberitakan secara cerdas dan berimbang

Marlis : Tapal batas Sijunjung dengan Sawahlunto harus diselesaikan

182

Sijunjung,mediacerdas.com__ Marlis, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dari partai Hanura, sangat menyayangkan sekali, karena bagian urusan pemerintahan provinsi Sumatera Barat, tidak ikut dalam kunjungan ke pemkab Sijunjung, Senen (11/12).

Pasalnya, dalam reses yang disambut bupati Yuswir Arifin beserta Setda Zefnihan dan kepala OPD Sijunjung, di ruangan Operasion Room lantai II kantor bupati setempat, disampaikan oleh Marlis bahwa ,” persoalan tapal batas kabupaten Sijunjung dengan kota Sawahlunto yang sampai sekarang tidak jelas juga , dan persoalan ini harus diselesaikan segera,” tegasnya. .

“Secara khusus, persoalan tapal batas ini adalah kerjanya bagian pemerintahan provinsi Sumatera Barat”, tegasnya lagi.

Tetapi sayangnya, bagian pemerintahan itu tidak ikut dalam rombongan reses kali ini, entah dimana atau kenapa tidak ikut, kita tidak tahu, padahal ia sangat dibutuhkan saat ini,” ujar Marlis menyayangkan ketidak ikut sertaan Bagian Pemerintahan Provinsi Sumbar ini.

Dalam pertemuan kali ini, juga disampaikan oleh Marlis, bahwa,” Terkait tapal batas antara Sijunjung dengan Sawahlunto, kita tidak ingin melihat terjadinya perselisihan dan pertumpahan darah dulu, nah setelah itu baru persoalan tapal batas ini diselesaikan,” ucapnya.

artinya, setelah parah kejadiannya, baru diselesaikan,”selanya.

“Dan nanti kita akan coba panggil pihak yang terkait ke DPRD provinsi Sumatera Barat untuk membicarakan hal ini, bagaimana, dan apa sebenarnya yang menjadi persoalan dalam tapal batas Sijunjung dengan Sawahlunto ini,”ujarnya, mecoba untuk mencari solusinya.

Memang kalau kita simak persoalan tapal batas antara kabupaten Sijunjung dengan Kota Sawahlunto, penyelesaiannya belum juga menemui titik temu sampai sekarang, sehingga inilah yang membuat Marlis, yang juga putra Sijunjung ini, tergelitik hatinya untuk menyampaikan persoalan yang tak kunjung selesai juga. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi