memberitakan secara cerdas dan berimbang

Komplotan Gembong Curanmor di Sijunjung Ditangkap

378

Sijunjung,mediacerdas.com__  Gembong curanmor yang sering meresahkan masyarakat ditangkap Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung.

Penangkapan  gembong curanmor ini adalah atas kerjasama yang dilakukan  Polsek IV Nagari dengan Satuan Reskrim Polres setempat.

Berawal dari razia yang dilakukan oleh jajaran Polsek IV Nagari pada Senen (22/1) di Jalan Lintas Sumatera depan Polsek setempat.

Kemudian dari razia yang dilakukan tersebut, anggota Polsek setempat mengamankan  salah seorang pengendara sepeda motor dari arah Solok menuju arah Sijunjung tanpa memakai helm.

Ketika ditanya surat-surat kenderaan beserta SIM, sipengendara ini tidak bisa menunjukannya, begitu  juga ketika ditanya kartu identitas, juga tidak bisa memperlihatkannnya.

Melihat gelagat si pengendara mulai mencurigakan, maka petugas langsung mengiring sipengendara ke Mapolsek setempat untuk diintrogasi dan meminta keterangan lebih lanjut.

Hasilnya, dari pengakuan pengendara ini, ia berinisial SI (25) warga Tanjung Lolo, kecamatan Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung.

Kemudian diakui bahwa,” motor yang di kendarainya tersebut, adalah motor curian bersama beberapa orang temannya di daerah Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto beberapa jam yang lalu.

Setelah digeledah, ditemukan barang-barang perlengkapan curian berupa, Tang, Obeng, Kunci T, serta surat-surat seperti Paspor dan Surat bebas bersyarat dari Lapas.

Dari kejadian ini pihak Polsek IV Nagari langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sijunjung,

Tidak menunggu lama, seketika itu juga Satrekrim Polres Sijunjung, langsung bergerak cepat ke lapangan mengembangkan kasus ini.

Akhirnya  dari pengembangan inisial SI (25) ini membuahkan hasil dengan ditangkap  pertama 2 (dua) orang pelaku lagi yaitu inisial HI (32) dan inisial Z (22).

Selanjutnya dari 3 (tiga) orang pelaku ini terus dikembangkan, sehingga satu orang lagi yaitu berinisial GP (30) yang menjadi otak atau gembong curanmor dikejar pihak satreskrim polres setempat di daerah Sei Lansek kecamatan Kamang Baru.

Sebelumnya GP (30) sempat melakukan perlawanan, sehingga petugas menghadiahkan timah panas di kaki kirinya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi