memberitakan secara cerdas dan berimbang

Kemenperin Tingkatkan SDM Karyawan Garci Tea

0 452

Kementrian Perindustrian RI memberikan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi karyawan sentra industri kecil menengah (IKM) pengolahan teh asam gelugur (Garci Tea) Nagari Latang Kecamatan Lubuk Tarok.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri melalui Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka mengatakan, pelatihan peningkatan SDM bagi pelaku IKM teh herbal ini merupakan yang pertama kali dilakukan Kementrian Perindustrian.

” Pelatihan peningkatan SDM ini merupakan program pertama dari Kementrian Perindustrian,” kata Hendri Nurka melalui telepon seluarnya, Minggu (26/11).

Ia mengatakan, pelatihan ini disamping mengenalkan cara pengolahan teh asam gelugus yang higienis, para karyawan sentra teh herbal itu juga dibekali ilmu manajemen bisnis dan manejemen keuangan.

Pada pelatihan tersebut, sambung Hendri Nurka, mereka juga belajar cara membuat kemasan dan mempromosikan usaha, termasuk manufacturing atau cara memproduksi.

”Ada 25 karyawan teh asam gelugur yang ikut dalam pelatihan tersebut.Mereka belajar bagaimana mengelola keuangan, memproduksi, menjaga kualitas produk dan membuat kemasan,” jelasnya.

Pelatihan peningkatan SDM itu digelar di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, selama lima hari, Minggu hingga Kamis (26-30/11), dengan narasumber dari IPB Bogor.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi