memberitakan secara cerdas dan berimbang

Kasus Anak jadi Korban dan Kasus Anak yang Berkaitan dengan Hukum Terus Meningkat Tiap Tahunnya di Sijunjung

73

Sijunjung,mediacerdas.com__   Kasus anak yang menjadi korban dan juga kasus anak yang berkaitan dengan hukum di Sijunjung terus meningkat tiap tahunnya, dari data yang dihimpun mediacerdas.com, di Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung, Kapolres setempat, AKBP.Imran Amir, SIK,MH melalui Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Darmawan,SIK, dan Kanit I PPA, Bripka.Sepman Hadi, mengatakan,” Mulai dari tahun 2014 ada 15 kasus, tahun 2015 ada 29 kasus, tahun 2016 ada 38 kasus, dan tahun 2017 ada 44 kasus, kemudian ditahun 2018 ini, dari Januari sampai Februari, sudah 18 kasus yang ditangani oleh Unit PPA Reskrim Polres Sijunjung.

Dikatakan lagi,” Total kasus dari tahun 2012 sampai Februari 2018 ini, ada 148 kasus, dengan rinciannya, mulai dari kasus kekerasan, persetubuhan, judi, pencurian, pengelapan, dan cabul,” katanya.

Lebih jauh disampaikan Kapolres Imran Amir,” Dengan meningkatnya kasus anak di Sijunjung, ini sudah sangat memprihatinkan sekali, dan untuk meminimalisir persoalan ini, perlu peran aktif dari orang tua, masyarakat lingkungannya, dan ini tidak bisa dibebankan kepada suatu pihak saja, contohnya lembaga kepolisian, atau lembaga lain,  disini semua pihak harus berperan aktif, yang lebih penting kepedulian orang tua terhadap anaknya,” imbuhnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi