memberitakan secara cerdas dan berimbang

Juliandi Peserta Terbaik Diklat 3 In 1 Pembuatan Hiasan Busana

111

Sijunjung, mediacerdas.com- Juliandi asal kelompok Meranti Tanjung Bonai Aur Selatan tampil sebagai terbaik pertama Diklat 3 In 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual yang diselenggarakan Balai Diklat Industri (BDI) Padang bekerjasama dengan Dekranasda kabupaten Sijunjung dan Dinas Dagperinkop dan UKM.

Posisi kedua ditempati Irda Ningsih asal kelompok Tunas Baru Nagari Muaro.Sementara terbaik tiga diraih, Ratna Yulia, peserta asal kelompok Aur Kreasi Nagari Tanjung Bonai Aur.

Atas prestasi itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin memberikan reward, yakni berupa bingkisan kepada tiga peserta terbaik tersebut.”Selamat, semoga ilmu yang diperoleh di BDI dapat dikembangkan,” ucap Bupati Sijunjung, Yuswir Arifij ketika penutupan Diklat 3 In 1 Bodir di aula BDI Padang, Senin (5/2).

Pada penutupan diklat tersebut, Bupati Yuswir Arifin berharap para peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan dan menjadi perajin bordir yang trampil dan inovatif di Kabupaten Sijunjung.

“Setelah pelatihan ini buatlah kelompok usaha bersama, dengan begitu semuanya akan mudah,” ucap bupati dihadapan Ketua Dekranasda Sijunjung, Ny.Endra Yuswir, Kepala BDI Hendro Kuswanto dan peserta diklat.

Sekedar diketahui, Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual bagi 70 pembordir pemula ini merupakan kerjasama BDI Padang dengan Dekranasda Sijunjung dan Dinas Dagperinkop dan UKM Sijunjung.

Pelatihan yang berlangsung selama 21 hari diharapkan peserta bisa menjadi pembordir mandiri.”Setelah mengikuti diklat ini mereka diharapkan menjadi pembordir mandiri dan menghasilkan produk bordir yang bersaing dengan produk bordir dari dalam maupun luar Sijunjung,” kata Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi