memberitakan secara cerdas dan berimbang

JOB FAIR Kabupaten Sijunjung Buka Peluang Kerja Untuk 1000 Orang.

Dalam acara Pameran Bursa Pencari Kerja yang diselenggarakan di Jln By Pass Pasar Jumat, Muaro Sijunjung, (2-3/1/2018)

299

Sijunjung,mediacerdas.com __ Tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan sebuah usaha.

Mungkin selama ini perusahaan sering mengalami kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, padahal jumlah pencari kerja sangat banyak.

Kemudian disisi lain kalau dilihat dari kesempatan kerja yang sangat terbatas ini, para pencari kerja kadang juga mengalami kesulitan memperoleh informasi lowongan kerja yang jumlahnya sangat terbatas tadi, sehingga menyebabkan para pencari kerja ini bersaing ketat dalam mengisi lowongan kerja yang ada tersebut.

Menyingkapi dan mengatasi masalah tersebut, Pemerintah kabupaten Sijunjung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, membuat sebuah terobosan mempertemukan kedua belah pihak yang saling membutuhkan antara perusahaan dengan para pencari kerja, yaitu dengan menyelenggarakan acara “Pameran Bursa Kerja” atau JOB FAIR.

Penyelenggaraan yang inovatif dan kreatif ini merupakan yang pertama kali  diadakan di Ranah Lansek Manih ini,  dan juga dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018.

Untuk diketahui publik bahwa pelaksanaan pameran bursa kerja ini diadakan pada tanggal 2-3 Februari 2018 di Jalan Lansek Manih Pasar Jum’at  Sijunjung, tepatnya adalah di simpang jalan By Pass Pasar Jum’at, Muaro Sijunjung.

Kepala Disnakertrans Sijunjung, Riky Mainaldi Neri,SSTP,Msi, mengatakan,” Dalam penyelenggaraan JOB FAIR ini, ada 25 perusahaan yang ikut berpartisipasi , mereka membuka lowongan kerja untuk berbagai pencari kerja dari berbagai latar pendidikan, dan gratis alias tidak dipunggut biaya,” ujarnya.

Ditambahkan,” Siapa saja boleh datang, tetapi yang diutamakan bagi yang berdomisili di Kabupaten Sijunjung, dengan syarat membawa kartu AK 1, Curriculum Vitae (CV), dan berpakaian rapi,” imbuhnya.

Menurutnya,” Perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada JOB FAIR kabupaten Sijunjung ini, akan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 1000 orang pencari kerja. Perusahaan tersebut bergerak diberbagai bidang seperti, industri, jasa pengamanan, dan lainnya, ujar, mantan Camat Tanjung Gadang ini. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi