memberitakan secara cerdas dan berimbang

DPMPTSP Sijunjung, Rakor Evaluasi Kinerja tahun 2017

74

Padang, mediacerdas.com__  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMTSP) kabupaten Sijunjung, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Perizinan dan Non Perizinan, di Hotel Roky Padang. Selama dua hari (22-23/2/2018).

Rapat ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,SSTP.Msi, yang dihadiri oleh seluruh Kabid, Kasi, dan Tim Tekhnis Perizinan, di dinas setempat.

Dalam Rakor ini dibahas terkait dengan permasalahan perizinan yang terjadi di tahun 2017 yang lalu, dan dari permasalahan tersebut, dapat dilihat langkah-langkah apa yang akan diambil di tahun 2018 ini.

Disamping membahas atau mengevaluasi kinerja di tahun 2017 yang lalu, disini juga dilakukan sosialisasi perizinan online, sistem informasi pelayanan satu pintu (simpel satu).

Di depan lebih kurang 30 orang peserta ini, Kadis PMPTSP, Benny Dwifa Yuswir, katakan,” Di tahun 2018 ini, Tim teknis dalam memproses perizinan, harus memproses izinnya dengan memakai sistem informasi,” tegasnya.

“Dan ini harus turun kelapangan langsung dan tidak boleh diwakilkan, tujuannya agar lebih komunikatif lagi dengan Dinas PMTSP seandainya terjadi permasalahan perizinan dilapangan,” imbuhnya.

Selanjutnya Benny Dwifa menjelaskan bahwa,” Layanan Perizinan dan Non Perizinan saat ini semangatnya semakin dipermudah dan dipercepat untuk para pemohon izin, selama pemohon izin memenuhi syarat dengan kelengkapan yang berlaku, maka tidak ada lagi cerita dipersulit, diperlama, apalagi terjadi pungli, sudah tidak zamannya lagi seperti itu,” ujarnya.

Didepan bawahannya ini, Benny Dwifa kembali menekankan bahwa,” PMPTSP adalah salah satu program pemerintah dalam rangka pelayanan perizinan, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan non perizinan, sebagai upaya mencapai pemerintahan yang baik serta memperbaiki kemudahan berusaha,”tutupnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi