memberitakan secara cerdas dan berimbang

DPMN Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

76

Sijunjung,mediacerdas.com- Guna meningkatkan kompetensi dan keprofesionalan pengelola keuangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pesertanya, seluruh Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan kependudukan, Kasi Perekonomian dan Pembangunan, serta Petugas Verifikasi APB nagari se Kabupaten Sijunjung.

Bimtek pengelolaan keuangan nagari bagi aparatur pembina pemerintahan nagari ini dibuka Sekdakab Sijunjung, Zefnihan di hotel Bukik Gadang, Selasa (20/2).

Dalam sambutannya, Sekdakab, Zefnihan mengatakan, bimtek pengelolaan keuangan ini sebagai upaya mewujudkan pemerintah yang bersih dengan tata kelola keuangan yang baik di pemerintahan nagari.

Ia menilai, pengelolaan keuangan di nagari masih perlu ditingkatkan sehingga dibutuhkan pendampingan dari aparatur pembina pemerintahan nagari.

Karena itu, Sekdakab berharap peserta mengikuti bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga setelah selesai mengikuti bimtek inina bisa memberikan bimbingan kepada perangkat nagari terkait pengelolaan keuangan.

Kadis PMN, Syukri, menyebutkan, bimtek pengelolaan keuangan ini digelar selama tiga hari dan diikuti 32 peserta.

Pesertanya, Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan kependudukan, Kasi Perekonomian dan Pembangunan, serta Petugas Verifikasi APB nagari.

Selama bimtek, peserta diberikan materi gambaran umum pengelolaan keuangan nagari, kebijakan pengelolaan keuangan nagari, pencegahan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan nagari.

Selanjutnya, prioritas penggunaan alokasi dana nagari dan dana desa serta teknis evaluasi APB nagari dan simulasi.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi