memberitakan secara cerdas dan berimbang

Diskominfo Sijunjung Sosialisasikan KIM di Nagari Sibakur

19

Sijunjung, mediacerdas.com__ Dinas Kominfo kabupaten Sijunjung, sosialisasikan Kelompok Imformasi Masyarakat (KIM) di Nagari Sibakur, kecamatan Tanjung Gadang , Sabtu (14/4/2018).

Sosialisasi KIM yang dilaksanakan di kantor Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) nagari Sibakur ini, diikuti oleh kelompok-kelompok masyarakat yang ada nagari setempat.

Sosialisasi KIM ini difasilitasi oleh pihak dari Kodim 0310/SSD, dalam rangka kegiatan TMMD didaerah setempat.
Sosialisasi ini disampaikan oleh Aslinda Guslen, SH,MM, Kabid Imformasi Komunikasi Publik dan didampingi stafnya Mega Asbut,SE,M Ikom.

Dikatakan,” Kelompok Imformasi Publik ini dibentuk oleh masyarakat sebagai penyambung imformasi terhadap masyarakat setempat,” kata, Aslinda Guslen.

Disisi lain disampaikan bahwa,” KIM ini juga sebagai mitra pemerintah, mediator imformasi, wahana penyampai imformasi, alat interaksi antar sesama dan juga sebagai ajang silatuhrahmi masyarakat setempat,” ujarnya.

“Kalau ada 10 kelompok masyarakat di Nagari tersebut, berarti ada 10 juga kelompok KIM nya, nah dari 10 kelompok tersebut, kedepannya akan dibuat menjadi satu kelompok induk di nagari tersebut, artinya sesuai program di Dinas Kominfo Sijunjung, target kedepannya Sijunjung sudah mempunyai 62 KIM induk yang ada di nagari-nagari,” terang Aslinda Guslen di depan peserta sosialisasi. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi