memberitakan secara cerdas dan berimbang

Dinilai Tim Provinsi, Bupati Sijunjung : Dasawisma Cemara Kreatif dan Inovatif

76

Kamang Baru, mediacerdas.com- Keberhasilan Dasawisma Cemara Jorong Kurnia menjadi duta Kabupaten Sijunjung dan sekaligus masuk nominasi enam besar penilaian Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat karena banyak inovasi.

” Banyak prestasi yang telah dilahirkan PKK Nagari Kamang,” kata Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya dibacakan staf ahli Bupati, Syahrial dihadapan tim penilai dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/3).

Sebagai ujung tombak PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK, sambung bupati, dasawisma Cemara juga telah melahirkan berbagai program dan kegiatan kreatif, baik Pokja I, II, III maupun Pokja IV.

Dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, sebut dia, mendukung dan mengapresiasi program dan kegiatan kreatif yang dilakukan Dasawisma Cemara.

” Dengan adanya kelompok Dasawisma ini dapat membantu pemerintah dalam menginformasikan kegiatan posyandu, penyuluhan BKB, BKR, KB serta program perencanaan sehat lainnya,” ucapnya.

Ketua Tim Penilai, Ny.Wartawati Nasrul Abit mengaku bahagia bisa bertemu dengan anggota Dasawisma Cemara Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang.

” Saya bersama anggota penilai sangat bahagia bisa membangun jembatan hati dengan ibu-ibu kelompok Dasawisma Cemara,’ ucapnya.

Ia mengatakan, kedatangan dirinya bersama tim penilai untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan Dasawisma Cemara dilapangan.

Pasalnya, sebelum penilaian lapangan ini, Dasawisma Cemara telah mengirimkan administrasi dan mengekspos program dan kegiatannya.

Hasilnya, Dasawisma Cemara masuk nominasi enam besar tingkat provinsi.” Kunjungan lapangan ini merupakan rangkaian terakhir dari penilaian,” jelasnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan. Dalam kunjungan lapangan, tim penilai yang didampingi, staf ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ny.Endra Yuswir Arifin, Wakil Ketua TP PKK, Ny.Ria Arrival Boy, Camat Kamang Baru’, Walinagari Kamang, Ketua TP PKK kecamatan dan Nagari serta Ketua dasawisma Cemara melihat dari dekat aktivitas yang dilakukan warga.

Diantaranya, pemanfaatkan lahan pekarangan menjadi kebun dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi