memberitakan secara cerdas dan berimbang

Demi Keselamatan Berkendara, Polisi Sijunjung Rela Jumat Berkeliling

115

Sijunjung, mediacerdas.com-Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung terus menggaungkan tertib berlalulintas di wilayahnya.Langkah itu dilakukan, selain menekan angka kecelakaan lalu lintas juga untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pengendara bermotor dalam berlalulintas.

Seperti, Jumat (5/1) jajaran Satlantas Polres Sijunjung yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP, Afrino Chan, SH menyampaikan pesan-pesan tertib berlalulintas di Masjid Istiqomah Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari.

“Alhandulillah, kedatangan kami mendapat sambutan baik dari jamaah masjid Istiqomah Nagari Koto Tuo,” kata Kasat Lantas, AKP, Afrino Chan via WhatsApp.

Menurutnya, kegiatan jumat berkeling dari masjid ke masjid merupakan salah satu program dari jajaran Satlantas Polres Sijunjung untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pasalnya, kecelakaan lalu lintas yang dialami pengguna jalan berawal dari pelanggaran dan ketidakpatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Karena itu, tertib berlalulintas terus digaungkan jajaran Satlantas Polres Sijunjung.Salah satu melalui jamaah Jumat.

” Upaya menciptakan budaya tertib berlalulintas tentu membutuhkan dukungan dari orang tua, tokoh agama, ninik mamak dan pemangku kepentingan lainnya,” ucap Afrino Chan.

Ada banyak pesan yang disampaikan, Kasat Lantas Polres Sijunjung dalam kegiatan Jumat berputar tersebut.

Selain menggugah jamaah Jumat ikut mengkampanyekan budaya tertib berlalulintas kepada anak cucu kemenakan serta keluarganya, Afrino Chan, juga mengingatkan jamaah saat berkendaraan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, termasuk aturan penggunaan helm yang memenuhi standar atau berlabel SNI.

” Kita juga mensosialisasikan sistem e-tilang kepada jamaah Jumat,” tutur Kasat Lantas Polres Sijunjung.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi