memberitakan secara cerdas dan berimbang

Charlie Ch. Legi Juara I Lomba Karya Tulis HPN 2018

73

Padang, mediacerdas.com- – Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat benar-benar bertabur hadiah. Pada ajang lomba karya tulis lingkungan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, 18 nominator meraih penghargaan.

Pada lomba karya tulis yang digelar dalam rangka memperingati HPN, Bulan Sampah dan Bulan Mutu K3 Tahun 2018 itu, seorang ASN Pemerintah Kota Padang, Charlie Ch. Legi berhasil menggondol juara I untuk kategori umum. Charlie Ch. Legi menyisihkan sejumlah penulis lainnya. Penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Lapangan Parkir Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (5/2).

Charlie usai menerima penghargaan mengaku cukup terkejut. Dirinya tak menyangka dapat meraih juara pertama pada lomba tersebut.

“Alhamdulillah, awalnya tidak menyangka, karena rasanya cukup banyak penulis berbakat yang ikut dalam lomba ini, ” ujar lelaki yang kini tercatat sebagai mahasiswa magister ilmu komunikasi Fisip, Universitas Andalas itu.

Tulisan yang dikirimkan Charlie berjudul “Sampah, Kita Punya, Kita Bertanggungjawab”. Tulisan ini menceritakan permasalahan sampah yang tak kunjung usai diperbincangkan. Pada tulisan itu, Charlie memaparkan solusi bagi pemerintah dalam mengatasi masalah sampah.

“Butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan tulisan tersebut, ” aku lelaki yang juga tercatat sebagai wartawan Singgalang itu.

Charlie mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada istri, keluarga dan wartawan yang telah memberi semangat sehingga dapat meraih juara pertama pada lomba tersebut.

“Penghargaan ini menjadi pelecut bagi saya untuk terus berkarya, ” ujarnya.

Selain itu, seorang pegawai Pemko Padang, Jose Rizal juga meraih juara III pada lomba tersebut. Untuk kategori wartawan, juara I diraih Eri Mardinal, juara II Riki Chandra, dan juara III disabet Effendi.-rel

Komentar Facebook