memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Yuswir Arifin : Saya Sering Diomelin Warga Gara-Gara Jalan Provinsi dan Nasional Rusak

194

Sijunjung, mediacerdas.com-Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengaku sering diomelin warga terkait rusaknya ruas jalan provinsi dan nasional yang membentang di daerahnya.

“Saya sering diomelin warga karena jalan provinsi dan nasional rusak,” ucap Bupati Yuswir Arifin dalam sidang paripurna istimewa HJK Kabupaten Sijunjung ke-69 di ruang sidang DPRD setempat, Minggu (18/2).

Padahal, sambung Bupati Yuswir Arifin, perbaikan jalan tersebut menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan pusat.Namun begitu, tetap saja dirinya diomelin warganya.

Meski sering diomelin, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini tidak pernah tersinggung dan kesal.Malah, keluhan warganya direspon cepat.

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat sekaligus melaporkan total ruas jalan rusak yang secara status diluar kewenangan Pemkab Sijunjung untuk memperbaiki.

Selain melaporkan total jalan rusak, pihaknya juga telah mengajukan permohonan pelebaran ruas jalan provinsi yang membentang di Kabupaten Sijunjung.

” Proposal pelebaran jalan provinsi didepan kantor Pengadilan Negeri sudah kita ajukan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, ruas jalan provinsi dan pusat yang berada di wilayahnya cukup panjang.Jalan provinsi misalnya, dari Tanah Badantung hingga perbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar.

Begitu juga nasional, mulai dari Kecamatan Kupitan hingga perbatasan Dharmasraya dan Kuantan Singingi Riau.

Karena itu, Bupati Yuswir Arifin sangat berharap dukungan dari DPRD provinsi dan DPRD RI.”Mohon dukungan DPR RI dan DPRD provinsi untuk perbaikan ruas jalan tersebut,” tuturnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi