memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Yuswir Arifin Sampaikan Usulan Pembangunan 2019 ke Gubernur

129

Padang, mediacerdas.com-Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengajukan sejumlah program pembangunan untuk diakomodir dalam APBD Provinsi Sumatera Barat dan APBN tahun 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam rapat koordinasi (rakor) pembangunan gubernur dengan bupati/walikota se Sumatera Barat di Padang, Rabu (31/1).

Dalam rakor yang dipimpin Gubernur Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit, program pembangunan yang diusulkan Pemkab Sijunjung antara lain tambahan gedung RSUD Sijunjung, alkes, pemeliharaan jalan nasional dan propinsi, peningkatan jalan Kamang – Padang Tarok, Kiliran Jao – Alahan Panjang, TPA Regional, kawasan ekonomi khusus, pengelolaan limbah, incenerator, Geopark Silokek dan pengembangan kawasan transmigrasi Padang Tarok.

Selanjutnya, normalisasi sungai, pengembangan sentra industri, pengtenrasan kemiskinan dan ekonomi kerakyatan, termasuk jalur kereta api.

Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori membenarkan Bupati Yuswir Arifin telah mengusulkan sejumlah program pembangunan dalam rakor pembangunan provinsi.

Bahkan, program pembangunan yang diusulkan Bupati Yuswir Arifin disambut positif Gubernur Irwan Prayitno.

” Kita berharap program pembangunan yang kita usulkan ini diakomodir dalam APBD provinsi dan APBN tahun 2019,” ucap Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori via WhatsApp, Rabu malam (31/1).-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi