memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Hadiri Didikan Subuh di Masjid Al-Jadid Nagari Sijunjung

64

Sijunjung,mediacerdas.com__  Bupati Sijunjung, yang diwakili Kabag Kesra, M.Hasbi, hadiri acara didikan subuh gabungan TPQ/TPSQ  senagari Sijunjung di Masjid Al-Jadid, jorong Kampung Baru, nagari setempat, Minggu (4/3/2018).

“Didikan ini subuh merupakan sarana untuk membentuk mental, juga keberanian , komunikasi, disiplin dan akhlak anak, hal ini dilakukan adalah untuk menghasilkan generasi profesional yang religius,” ujar, Kabag kesra, M.Hasbi, dalam sambutannya.

Didikan subuh yang diselenggarakan oleh TPQ/TPSQ yang ada di Nagari Sijunjung ini juga dihadiri oleh Camat Sijunjung, Khalfian Nuraflis,Kepala KUA,Bujisar, Kaur Kesra Nagari setempat, Zuriati,SE.

Di depan ratusan anak yang mengikuti didikan subuh di Masjid Al-Jadid ini, kembali bupati Sijunjung, yang diwakili oleh kabag Kesra, M.Hasbi, menyampaikan,” Kedepannya pasti banyak tantangan dan pengaruh negatif yang akan semakin sulit dihadapi oleh para generasi muda, maka dengan didikan subuh ini, kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak,”ucapnya.

Dikatakan lagi,” Dengan didikan subuh ini, mental dan keberanian anak-anak kita bisa ditumbuhkan akhlak yang baik , dan dengan ini anak-anak kita nantinya bisa membentegi dirinya mereka dari pengaruh-pengaruh negatif yang bisa menjerumuskan dan menghancurkan mereka,” ujarnya.

“ Untuk itu, disini juga perlu peran semua pihak, tidak saja guru-guru pesantren, ataupun guru-guru mengaji di TPQ/TPSQ saja, tetapi peran masyarakat, dan orang tuanya sangatlah penting,” tutupnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi