memberitakan secara cerdas dan berimbang

Dari Program PTSL BPN Sijunjung Telah Melakukan Pengukuran Sebanyak 43 bidang tanah di daerah Koto VII,

101

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Sijunjung, Ilhamsyah,SH,MH, kepada mediacerdas.com. Selasa (6/3/2018), menerangkan bahwa sehubungan dengan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2018 ini.

“Pihaknya telah melakukan pengukuran sebanyak 43 bidang tanah, ditambah 1 bidang tanah wakaf artinya tanah 43 bidang itu ditambah 1 bidang tanah wakaf diukur oleh pegawainya atau ASN BPN setempat, bukan oleh pihak ketiga,” terangnya.

Kemudian lebih jauh dikatakan Ilhamsyah,” Pengukuran 43 bidang tanah ditambah 1 bidang tanah wakaf tersebut, dilakukan hanya dalam waktu seminggu ini, karena sesuai dengan tahapan-tahapannya, yaitu mulai dari tahapan sosialisasi, kemudian pengumpulan data dan selanjutnya baru kita lakukan pengukuran,” ujarnya.

“ Semua ini kita lakukan secara marathon, untuk mempercepat Program PTSL di kabupaten Sijunjung ini, sehingga dengan tidak segan-segan kita juga ikut terjun kelapangan, membantu petugas pengukur tersebut,” ungkap Ilhamsyah.

“Secara keseluruhan Program PTSL di Sijunjung ini ada sebanyak 10.700 bidang tanah, kemudian 10 ribu bidang tanah di kerjakan oleh pihak ketiga, yang proses tendernya langsung pusat,” terangnya lagi.

Sebanyak 700 bidang inilah yang dilakukan pengukurannya oleh pihak ASN BPN Sijunjung, maka dari 700 bidang tanah tersebut, yang telah diukur baru 43 bidang tanah di daerah Tanjung, kecamatan Koto VII, Tanjung Ampalu, Sijunjung.

“Kadang yang menjadi masalah dan hambatan kita dilapangan adalah masalah cuaca, sebab dengan keadaan cuaca sering hujan di daerah Sijunjung ini, sangat menghambat kita dalam proses pengukuran,”ucapnya.

Kemudian diterangkan lagi,” 10 ribu yang dikerjakan oleh pihak ketiga tersebut, mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Ilhamsyah kepada mediacerdas.com.

Disamping menjalankan program PTSL tahun anggaran 2018 di kabupaten Sijunjung ini , kita juga melaksanakan pengukuran tanah lintas sektor (UKM dan sertifikat tanah pertanian), ini juga sudah ada beberapa bidang yang telah selesai,” kata,Ilhamsyah,SH,MH, diruang kerjanya kepada mediacerdas.com.  (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi