memberitakan secara cerdas dan berimbang

BPN Sijunjung didampingi Tim Saber Pungli Sosialisasikan Program PTSL tahun 2018

217

Sijunjung,mediacerdas.com__  Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Sijunjung, didampingi tim saber pungli, melaksanakan sosialisasi  pogram Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018, bertempat di Los Tabek, Perkampungan Adat, Nagari Sijunjung, Jumat (23/2/2018).

Tim Sosiolisasi program PTSL dari BPN Sijunjung, yang didampingi oleh Tim Saber Pungli  kabupaten setempat, disambut oleh Walinagari Effendi.SE, beserta Ketua KAN, dan tokoh masyarakat di Nagari setempat.

Sebanyak lebih kurang 150 peserta yang hadir dalam sosialisasi ini, yang terdiri dari unsur Ninik Mamak, Pemangku Adat, Tokoh Masyarakat, Kepala Jorong beserta perangkatnya senagari Sijunjung dan Pemohon dalam PTSL tahun ini.

Sosialisasi ini diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Walinagari Sijunjung, Effendi,SE.

Dalam sambutannya Effendi mengatakan,” Ucapan terima kasih kepada Tim Sosialisasi PTSL dari BPN, dan Tim Saber Pungli, yang telah hadir memberikan sosialisasi dalam acara ini, sebab peserta sosialisasi kali ini sangat berbeda dari peserta sosialisasi sebelumnya,  kali ini pesertanya adalah para Ninik Mamak, Tokoh-tokoh adat, Urang ampek jini, Tungganai Rumah Gadang Suku-suku, dan tokoh-tokoh masyarakat sekenagarian Sijunjung,” ujar, Walinagari.

Usai sambutan walinagari, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi terkait Program PTSL  tahun 2018 ,oleh kepala BPN Sijunjung, Ilhamsyah,SH,MH,

Ilhamsyah.SH.MH, mengatakan,” Program PTSL yang akan dilaksanakan di Nagari Sijunjung ini  ada sebanyak 1600, sertifikat, untuk itu kita dari Tim Sosialisasi PTSL, meminta kerjasama dan dukungannya  dari masyarakat Nagari Sijunjung dalam pelaksanaan Program PTSL tahun 2018 ini natinya..

Kemudian disisi lain, Tim Saber Pungli, juga menympaikan beberapa poin terkait program PTSL yang dilaksanakan oleh BPN Sijunjung.

Hal ini disampaikan oleh Willy kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sijunjung, ia mengatakan,” Masyarakat tak perlu cemas dan takut dengan kedatangan kami dari Kejaksaan, kepolisian dan Bagian hukum kantor Bupati Sijunjung, sebab tugas kami disini bukanlah untuk menakuti masyarakat, tetapi adalah untuk mengawasi dalam pembuatan sertifikat tanah dalam program PTSL tahun 2018 kali ini.

Lebih jauh disampaikan Willy,” Kita mengawasi program ini jangan sampai terganggu dalam prosesnya, atau mungkin terjadinya pungli disini, dan itulah yang akan kita antisipasi, baik itu secara persuasif, maupun pencegahan,” ucapnya.

Apa yang disampaikan oleh Willy ini juga diamini oleh AKP.Isburman.SH Kasat Binmas Polres Sijunjung, dan dari Bagian Hukum kantor bupati setempat. (aciak)

 

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi