memberitakan secara cerdas dan berimbang

BPJS Ketenagakerjaan Solok Serahkan Santunan Usai Upacara Hari Jadi Sijunjung

92

Sijunjung, mediacerdas.com__  Kepala kantor BPJS ketenagakerjaan Solok, Iskandar, serahkan santunan kematian dan kecelakaan kerja kepada 3 orang warga Sijunjung yang menjadi nasabah BPJS ketenagakerjaan Solok. Sabtu (17/2/2018).

Penyerahan santunan ini dilaksanakan setelah  upacara hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018, bertempat di Tugu Hari Jadi Kabupaten setempat, daerah Tanjung Bonai Aur.

Santunan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Solok  ini diberikan kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, serta unsur Forkompinda lainnya, kemudian secara simbolis  diserahkan terhadap 3 orang warga kabupaten Sijunjung yang berhak menerimanya.

Ini pertama kali BPJS ketenagakerjaan Solok memberikan santunan kematian dan kecelakaan kerja pada peringatan hari jadi kabupaten Sijunjung.

Dikatakan Iskandar, kepada mediacerdas.com,” Sehubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan ini, peran pemerintah daerah sangat diharapkan, demi kesejahteraan masyarakat, maka dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018 ini, masyarakat lebih tahu lagi bagaimana fungsinya dan manfaatnya BPJS terhadap masyarakat itu sendiri, khususnya masyarakat kabupaten Sijunjung,”ucapnya.

Ditambahkan,” BPJS ketenagakerjaan ini sekarang tidak lagi dilingkungan formal, tetapi juga ada dilingkungan non formal, bisa jadi kelompok tukang ojek, atau pribadi masyarakat (bukan penerima upah),” imbuhnya.

Untuk memudahkan masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan sekarang memiliki agen-agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai) dan ini tersebar disetiap wilayah, jadi bagi masyarakat yang ingin masuk BPJS ketenagakerjaan nanti bisa melalaui Perisai.

Iyuran Rp.16.800./bulan, masyarakat itu akan mendapat santunan kematian sebesar Rp.24.juta  dan santunan kecelakaan kerja, nilai santunannya tidak ada batasannya melihat keadaannya nanti.

Iskandar sangat berharap, peran pemerintah dalam menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan ini. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi