memberitakan secara cerdas dan berimbang

Besok KPUD Sijunjung Pleno 16 Parpol Yang Lolos Verifikasi Faktual

75

Sijunjung,mediacerdas.com__ Sesuai dengan tahapan-tahapannya, KPU kabupaten Sijunjung telah selesai melaksanakan verifikasi faktual,” ujar, Taufiqurrahan, ketua KPU Sijunjung, Selasa (6/2/2018) di kantor KPU setempat.

Maka dengan selesainya  KPU setempat melaksanakan verifikasi faktual, 16 partai politik dinyatakan lolos dalam verifikasi ini.

Ke 16 partai politik yang lolos tersebut adalah 12 partai politik lama ditambah 4 partai politik yang baru.

Dikatakan,” dari 4 partai politik yang baru itu, 3 partai politik, yaitu partai Berkarya, Partai PSI, Partai Perindo, dinyatakan  lolos, dan 1 partai politik lagi, yaitu Partai Garuda, tidak lolos, tetapi terakhir  partai politik yang tidak lolos tersebut dikabulkan kembali, sehingga ke 4 partai politik yang baru ini lolos semua,” ucapnya.

“Ini semua terjadi karena sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 53/2018, ada metode baru disini, yang sebelumnya KPU memverifikasi kerumah-rumah dengan sistim acak, tetapi dengan metode baru ini bagi partai politik yang tidak memenuhi syarat dukungannya bisa memperbaiki kembali dukungannya,” ucap, Didi Cahyadi Ningrat, yaitu salah seorang komisioner KPU kabupaten Sijunjung.

“Selanjutnya disampaikan,” dengan lolosnya 16 partai politik dalam verifikasi faktual di kabupaten Sijunjung, KPU Sijunjung, akan menetapkannya pada  pleno yang akan digelar , Rabu (7/2/2018) besok, di Wisma Keluarga,” tambah Taufiqurrahman.

Tetapi secara Nasional akan ditetapkan oleh KPU RI pada Sabtu (17/2/2018) mendatang. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi