memberitakan secara cerdas dan berimbang

Besok, Bupati Yuswir Arifin Bakal Tutup Diklat Bordir

147

Padang, mediacerdas.com- Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual di Balai Diklat Industri (BDI) Padang akan berakhir, Senin (5/2).

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Ketua Dekranasda setempat, Ny.Endra Yuswir Arifin akan menutup pelatihan tersebut.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Hendri Nurka mengatakan, Bupati Yuswir Arifin akan menutup diklat 3 ini 1 pelatihan pembuatan hiasan busana bagi pembordir pemula itu pada pukul 11.00 WIB.

” Bupati akan hadir pada penutupan Diklat 3 in 1 bagi pembordir pemula tersebut,” kata Hendri Nurka via WhatsApp, Minggu (4/2).

Rencananya, penutupan Diklat 3 in 1 akan dihadiri ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir dan Kepala BDI Padang, Hendro Kuswanto serta undangan lainnya.

Sekedar diketahui, Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual bagi 70 pembordir pemula ini merupakan kerjasama BDI Padang dengan Dekranasda Sijunjung dan Dinas Dagperinkop dan UKM Sijunjung.

Pelatihan yang berlangsung selama 21 hari diharapkan peserta bisa menjadi pembordir mandiri.

” Setelah mengikuti diklat ini mereka diharapkan menjadi pembordir mandiri dan menghasilkan produk bordir yang bersaing dengan produk bordir dari dalam maupun luar Sijunjung,” harapnya.

Dan tak kalah pentingnya, dalam menjalankan usahanya tergabung dalam suatu wadah atau kelompok usaha bersama.

” Setelah pelatihan ini kita harapkan mereka membentuk kelompok usaha bersama di bidang usaha bordir,” ujarnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi