memberitakan secara cerdas dan berimbang

Berjasa Majukan Tenun, En Yuswir Terima Minangkabau Fashion Award

0 77

Jakarta,-Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Noflida Yuswir, S.Pd, PAUD menerima penghargaan dari Komunitas Designer Etnik Indonesia atas jasanya memajukan fashion di Ranah Lansek Manih.

Pengharaan minangkabau fashion award ini diserahkan Ketua Komunitas Designer Etnik Indonesia, Rizal Boeyoeng, B.aC, di Assembly Hall JCC Senayan Jakarta, Rabu siang (15/11).

Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Noflida Yuswir mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

” Terima kasih, penghargaan ini buah kerja keras dan kesungguhan Dekranasda selama ini, termasuk OPD terkait di Pemkab Sijunjung,” kata Endra Noflida, Kamis malam (16/12).

Bagi isteri Bupati Sijunjung ini, mempromosikan dan memajukan fashion sudah merupakan tugas dan komitmennya selaku pembina industri kecil menengah di Ranah Lansek Manih.

” Selaku pembina IKM, kami berkomitmen untuk mempromosikan tenun unggan ditingkat nasional agar prospeknya lebih baik” katanya.

Namun demikian, Endra Noflida berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan DPRD setempat.

Sebab tanpa dukungan pemerintah daerah dan DPRD, upaya yang dilakukan Dekranasda mengenalkan dan sekaligus mengangkat tenun unggan ke tingkat nasional dan internasional dan sekaligus mencari peluang pasar tenun unggan tidak akan tercapai.

” Kita berharap upaya yang telah dilakukan Dekranasda terus berlanjut,” tutur peraih penghargaan Upakarti 2017.

Bahkan, pada Hari Jadi Kabupaten tahun 2018 mendatang, Dekranasda akan menggelar gebyar tenun.Ia juga mengucapkan terima kasih kepada desainer yang telah ikut bekerja sama meningkatkan tenun unggan dikenal dan diterima semua lapisan masyarakat.

” Kedepan kerjasama, dibidang pembinaan dan pelatihan akan kita tingkatkan,” tuturnya.,-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi