memberitakan secara cerdas dan berimbang

Baznas Sijunjung Kembali Santuni Fakir Miskin

113

Sijunjung, Mediacerdas.com-Baznas Kabupaten Sijunjung kembali mendistribusikan program Sijunjung Peduli (Santunan fakir miskin) kepada 788 mustahik di daerah ini.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin di GOR Sibinuang Muaro Sijunjung, Kamis (28/12).

Santunan sebesar Rp300 ribu per orang itu merupakan program tahunan Baznas.” Pada semester II ini kita salurkan dana Sijunjung peduli sebesar Rp236.400.000,-,” kata Ketua Baznas Yusri.

Selain santunan untuk fakir miskin, Baznas juga menyalurkan dana Sijunjung Cerdas untuk 140 mahasiswa.Besaran santunan yang diberikan Rp500 ribu/mahasiswa.”Total dana untuk program Sijunjung Cerdas ini sebesar Rp70 juta,” sebut Ketua Baznas.

Bantuan program Sijunjung Peduli dan Sijunjung Cerdas ini, sambung Ketua Baznas, merupakan usulan dari UPZ di lingkungan Pemkab Sijunjung.“Penerima santunan ini, usulan dari UPZ di kabupaten Sijunjung,” katanya.

Ketua LKKS Endra Yuswir berharap, mustahik penerima memanfaatkan santunan untuk kebutuhan keluarga.” Manfaatkanlah bantuan untuk kebutuhan keluarga,” ucapnya.

Disisi lain, Endra Yuswir juga mengharapkan Pemkab dan Baznas Sijunjung mengalokasikan dana untuk kegiatan pelatihan keterampilan bagi mustahik.Pelatihan keterampilan diharapkan dapat membuka peluang lahirnya wirausaha baru di Kabupaten Sijunjung.

“Kita berharap pelatihan keterampilan ini menjadi bahan pertimbangan Pemkab dan Baznas untuk program tahun kedepan,” harapnya dihadapan Kabag Kesra, M.Hasbi dan Ketua serta Wakil Ketua Baznas.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi