memberitakan secara cerdas dan berimbang

Anak Petani itu Juara I Lomba Foto Dalam Rangka HJK Sijunjung Yang Ke 69

185

Sijunjung,mediacerdas.com__ Nama panggilannya Hidayat, nama lengkapnya adalah Hidayatullah (18 th) yaitu Lahir pada tanggal 10 Agustus tahun 2000 yang silam, di daerah Sawah Gadang, Nagari Batu Balang, kecamatan Koto VII, Sijunjung.

Anak ke 2 dari 4 bersaudara ini, telah menjadi juara I (satu) lomba kategori  foto, tingkat SLTA sekabupaten Sijunjung, dalam rangka hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo kabupaten setempat.

Hidayat, yang terlahir dari pasangan Makmur dan Efianti ini, menyisihkan 22 orang temannya tingkat SLTA sekabupaten Sijunjung, dalam lomba foto yang diselenggarakan Dinas Kominfo ini dengan judul atau tema fotonya “Pembangunan Kantor Bupati Sijunjung”

“Sesekali ia tersenyum, ketika mediacerdas.com, menanyainya seusai menerima piagam dan uang tunai yang diberikan oleh Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Effendi,SE, Rabu (21/2/2018) di halaman sekolah, dihadapan  para guru-guru, juga kepala sekolah dan teman-temannya, pada SMKN 2 Sijunjung.

Lugu dan suka senyum memang terpancar di wajah Hidayat, yang katanya memang hobby mengambil foto-foto apa saja, “asal senang melihat objek fotonya langsung saya klik pak,” ungkapnya sambil tersenyum.

Tidak ada hobbynya yang lain, selain memainkan kamera DSLR Canon 1300 D, pinjaman dari kakak sepupu, untuk mengisi waktu luangnya.

Pasalnya pelajar lugu, yang suka mengumbar senyum, kelas II, jurusan tekhnik gambar bangunan ini, dinilai sangat rajin dan patuh pada kedua orang tuanya yang berkerja sebagai petani di daerah Sawah Gadang, Nagari Batu Balang tersebut.

Keseharian Hidayat setiap pulang sekolah langsung membantu kakak sepupunya di “Rice Huller” (mesin pengupas kulit gabah) di kampungnya yang mayoritas masyarakat setempat adalah bertani.

“Kalau musim panen didaerah ini , mulai dari pulang sekolah sekitar pukul 15.00.wib, sampai dengan pukul 23.30, wib (malam) hidayat sibuk di rice huller membantu kakak sepupunya, tidak ada waktu bermain untuknya,” ujar salah seorang temannya kepada mediacerdas.com.

Untuk menyalurkan hobbynya tersebut, hanya ketika waktu sengganglah, yaitu ketika tidak lagi musim panen, atau ketika masyarakat setempat tidak  ramai menumbuk padi atau gabah ke huller milik kakak sepupunya tersebut.

Berawal ketika Hidayatullah disuruh kakak sepupunya yang lain untuk mengambil fotonya sedang bermain sepakbola di lapangan hijau daerah Nagari Batu Balang, dengan kamera pinjaman kakaknya tersebut.

Maka sejak itu ia jadi memotret apa saja yang menurutnya bagus jadi objek foto.

Seperti  “gayung bersambut”  hobby nya ini tersalurkan ketika dalam rangka hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018 ini, Dinas Kominfo setempat menyelenggarakan perlombaan, karya tulis dan karya foto untuk pelajar setingkat SLTA di kabupaten Sijunjung.

Hidayat pun ikut lomba foto, “tetapi bukan untuk ambisi menang,” ucapnya, didepan teman-teman sekelasnya.

Ia pun mulai membidik pembangunan kantor bupati Sijunjung, kliikkk..!!, cekliikkk,!!,, pekerja bangunan kantor bupati yang sedang mencor dengan mobil molen, langsung di foto oleh Hidayat.

Nah..! hasilnya foto inilah yang diikutkan dalam lomba yang di gelar oleh Diskominfo kabupaten Sijunjung, oleh anak yang tidak hobby main bola kaki ini, dikarenakan kakinya pernah patah karena kecelakaan saat mengendarai motor pemberian bapaknya.

Hari ini Rabu (21/2/2018) di sekolahnya, pada SMKN2 Sijunjung, sekitar pukul 07.30, Wib, ketika itu hujan gerimispun turun, Hidayat telah ditunggu ratusan teman-temannya dihalaman sekolah, dan juga guru-guru, serta kepala sekolahnya.

Disamping kepala Dinas Kominfo kabupaten setempat, Rizal Efendi, serta beberapa orang stafnya, telah siap-siap untuk memberikan piagam ditambah bonus uang tunai, kepada Hidayat.

Hidayat yang datang terlambat karena kondisi hujan, langsung kaget,,ketika disoraki teman-temannya, Hidayat..!!, Hidayaaat…!!, Hidayaatt hebat,,!!, Hidayat,,juara,,!!.

Setelah Kadis Kominfo kabupaten Sijunjung, berikan hadiah kepada Hidayat.

Kadis  Kominfo di depan guru,murid dan kepala sekolah, katakan,” Semoga hasil yang dicapai oleh Hidayat ini, dapat memicu semangat teman-temannya yang lain dalam berkarya,” ucapnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi