memberitakan secara cerdas dan berimbang

Alumni SLTP 2 Sjj Angkatan 2000 Reuni Buka Bersama

63

Sijunjung, Mediacerdas.com_Bila diizinkan allah SWT, Alumni SLTP 2 Sijunjung, yang sekarang berganti nama menjadi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, tamatan tahun 2000 akan mengadakan Reuni di Sekolah tersebut pada, Minggu (10/6/2018).

“Untuk terlaksananya reuni dengan lancar dan sukses sesuai harapan, segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang, melalui dua kali pertemuan yang dilaksanakan disekolah tersebut,” kata Sekretaris Alumni, Daisul Andri, SE di Muaro Sijunjung, Kamis (7/6/2018).

Menurut Sekretaris Alumni Daisul Andri yang sekarang bekerja di Bagian Humasy dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, secara keseluruhan alumni SLTP 2 Sijunjung tamatan tahun 2000 ini berjumlah lebih kurang 200 orang.

Dari jumlah yang tamat itu, setelah melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan di tingkat lebih tinggi, para alumni ini sudah memiliki profesi yang beragam, ada yang menjadi guru, ada bekerja dikepolisian, dipemerintahan, dan ada yang sudah menjadi kepala dinas, serta juga banyak yang berwira usaha di Kabupaten dan Provinsi lain di Indonesia.

” Untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dari semua alumni ini, maka kami dan beberapa pengurus lainnya telah membentuk dan mencoba menyatukan melalui group WhatsAap, tetapi masih belum terdata semuanya”, sambung Andri.

Sesuai kesepakatan, untuk menyatukan alumni ini, maka di adakanlah reuni yang dikemas dalam ” Buka bareng dan berbagi bersama sahabat” yang akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Sholat Ashar berjamaah, pengambilan video selamat lebaran dari semua alumni yang hadir, sambutan dari ketua alumni, sambutan dari perwkilan alumni, sambutan kepala SMP 7 Sijunjung dan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak kurang mampu yang masih sekolah di SMPN 7 Sjj saat ini, kemudian ditutup dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjemaah.

Sebagai tambahan, pengurus alumni yang dibentuk melalui WhatsAap, berperan dalam menjembatani silaturahmi ini, artinya kalau ada diantara alumni yang menghadapi masalah cobaan atau musibah pengurus alumni yang menginformasikan.

Disamping itu, pengurus alumni juga mengkoordinir bantuan yang bisa diberikan kepada rekan alumni yang mendapatkan musibah, serta memberikan bantuan kepada SMP 7 Sijunjung yang telah mengantarkan para alumni ke penghidupan yang ada sekarang, baik itu berupa moril maupun material.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi