memberitakan secara cerdas dan berimbang

AKP Afrino Chan : Polres Sijunjung hanya lakukan Hunting Bukan Razia

167

Sijunjung,mediacerdas.com __  Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP. Afrino Chan, katakan,” bahwa semenjak bertugas di Sijunjung yaitu lebih kurang dua bulan Satlantas Polres setempat belum pernah lakukan Razia tetapi yang dilakukan hanyalah Hunting,” tegasnya.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas AKP.Afrino Chan, didepan pegawai staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jum’at (26/1/2018).

Ditambahkan Kasat Lantas  AKP.Afrino Chan,” Janganlah pernah masyarakat menganggap bahwa selama ini polisi lalu lintas di Sijunjung razia terus, tetapi yang dilakukan adalah Hunting,” ujarnya.

Hunting itu adalah, patroli di titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas tujuannya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan lalu lintas.

Patroli ini yang kita lihat dengan cara kasat mata, atau pelanggaran yang terlihat langsung, seperti memakai knalpot racing, tidak memakai helm, tidak memakai kaca spion, tidak mengunakan plat nomor ataupun kelebihan muatan.

Dengan sistem hunting ini pengendara yang melanggar atau yang tidak mentaati peraturan lalu lintas akan diberikan teguran sampai dengan penindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Kalau Razia dikatakan Afrino Chan, “ Ini dilakukan tidak berpindah-pindah tempat,artinya menetap dan dilkukan ditempat jalan yang lurus dan datar, tidak boleh ditikungan, atau dijalan tanjakan juga turunan, yang jelas kalau Razia itu memakai plang razia,” jelasnya lagi. (aciak)

 

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi