memberitakan secara cerdas dan berimbang

80 TKM di Sijunjung Terima Peralatan Usaha

97

Sijunjung, mediacerdas.com-Sebanyak 80 orang tenaga kerja mandiri (TKM) di kabupaten Sijunjung menerima peralatan usaha dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat.

Peralatan usaha yang diserahkan berupa lemari es, kompor gas, trafo las, mesin jahit, kompresor, etalase dan peralatan pertukangan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada tujuh TKM oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir di Balai Latihan Kerja (BLK) Muaro Sijunjung, Jumat (29/12).

Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir berharap peralatan usaha yang diterima TKM dimanfaatkan sebaik-baiknya.” Manfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Disamping meningkatkan kesejahteraan keluarga, sambung Ketua Dekranasda, TKM diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengganguran.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Riky Mainaldi Neri diwakili, Kasi Perluasan Kesempatan Kerja, Khairuddin menyebutkan, TKM penerima bantuan ini merupakan korban PHK, calon TKI gagal berangkat dan TKI Purna dan bermasalah serta tenaga kerja muda, disabilitas dan lansia dari keluarga miskin.

“Sebelum diberikan bantuan usaha, mereka dibekali selama tiga hari di BLK,” ucapnya.- ape

Komentar Facebook